Gubernur Jambi dan Wakil Resmi Tutup Kenduri Swarnabumi 2022

Thehok.id – Festival Batanghari yang berlangsung pada 22-25 September 2022 telah resmi ditutup. Penutupan festival dilakukan oleh Gubernur Jambi Al Haris bersama Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Minggu (25/9/2022).

Penutupan festival rangkaian Kenduri Swarnabumi 2022 ini dilakukan Al Haris dan Abdullah Sani di depan rumah dinas Gubernur Jambi yang ditandai dengan pelepasan burung merpati.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan festival Batanghari adalah salah satu upaya pemerintah untuk mengali dan mengangkat seni budaya daerah di Provinsi Jambi.

“Ini semangat kita mengajak masyarakat untuk mengali dan mengangkat seni budaya untuk kita lestarikan di tengah masyarakat, karena Jambi banyak budaya yang belum tergali jadi ini tugas kita semua melalui event ini mengangkat akar budaya di provinsi Jambi,” kata Al Haris.

Al Haris berharap dengan festival Batanghari tersebut seni budaya Jambi tetap lestari dan dicintai oleh masyarakat Provinsi Jambi.

“Harapan saya tidak boleh ada nilai-nilai budaya Jambi hilang oleh waktu, ini kita coba masyarakat untuk mencintai budaya itu kemudian kita bawa ke tengah masyarakat,” sebutnya.

Festival Batanghari merupakan rangkaian Kenduri Swarnabumi 2022. Berbagai kegiatan diselenggarakan selama festival Batanghari yang berlangsung 22-25 Serampas 2022.

Kegiatan festival Batanghari 2022 diantaranya pergelaran samuderasa telisik anak negeri, rekor Muri bubur ayak Jambi, tradisi nanting nampan, festival tradisi, perahu hias, parade tengkuluk, pameran budaya dan wisata, kuliner, dan konten kreator. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar

News Feed