oleh

Gubernur Jambi Al Haris Tanam dan Panen Cabai di Mestong

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris bersama istri, Hesnidar Haris dan sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi serta Pj Bupati Muaro Jambi melakukan tanam cabai perdana di Desa Baru, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (23/9/2022).

Usai penanaman cabe di Desa Baru, Al Haris beserta rombongan langsung ikut panen cabai usai sholat Jumat di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong.

Jenis cabai yang dipanen Al Haris dan rombongan adalah cabai rawit jenis F76 yang diklaim oleh pemilik kebun rasanya lebih pedas dari cabai setan.

Gubernur Jambi, Al Haris mengajak masyarakat Jambi mengolah lahan tidur atau mamanfaatkan perkarang untuk bertanam cabai.

Gerakan ini juga bertujuan untuk menekan angka inflasi, karena cebai merupakan salah satu komoditi yang dapat menyebabkan angka inflasi meningkat.

“Ini juga upaya penanganan inflasi, harapan kita tiap rumah memulai menanam cabe. Jadi kita bisa memetik cabe hasil tanaman kita sendiri dari pemanfaatan pekarangan,” ujarnya.

“Untuk kelompok tani, Pemprov akan membantu pupuk dan juga bibit. Jadi petani bisa mengajukan ke dinas pertanian. Dan pemerintah provinsi juga ada bantuan untuk petani kelompok wanita tani Rp 50 juta,” tambahnya lagi. (die)

Komentar

News Feed