oleh

Fadli Sudria Soroti Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Jambi

Thehok.id – Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mendapat sorotan dari Dewan. Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria menyinggung soal pembangunan proyek fisik gedung baru SMAN 12 Kota Jambi hingga saat ini masih belum terealisasi.

Padahal menurut Fadli, sebelumnya pihak Dinas Pendidikan telah menyanggupi untuk mulai bekerja pada awal Agustus 2022, namun hingga September 2022 masih belum berjalan.

“Anggaran Rp 6,2 miliar untuk pembangunan SMA N 12 belum terealisasi. Sementara hasil pengecekan kita ke lapangan kemarin di awal Juli mereka menyanggupi, di awal Agustus sudah bekerja, buktinya sampai September ini belum berjalan,” ujar Fadli di gedung DPRD Jambi, Kamis (8/9/2022).

Rencana lokasi gedung baru SMAN 12 Kota Jambi di Rumah Potong Hewan (RPH) merupakan lahan milik Pemprov yang saat ini ditempati (pinjam pakai.red) oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Jambi.

Politisi PAN itu menyebut pejabat yang bersangkutan tidak becus bekerja dan meminta Gubernur mengevaluasi itu.

“anggaran Rp6,2 miliar untuk pembangunan SMA N 12 belum terealisasi. Sementara hasil pengecekan kita ke lapangan kemarin di awal Juli mereka menyanggupi, di awal Agustus sudah bekerja, buktinya sampai September ini belum berjalan,” kesal Fadli saat ditemui ampar.id di gedung DPRD Jambi, Kamis (8/9/2022) siang.

Lebih dari itu, Kata Fadli, menyoal anggaran akan dievaluasi.

“Terkait anggaran kita akan pertanyakan itu, kalau memang tidak sanggup PPK-nya untuk menjalankan diganti saja, karena pengelolaan anggaran itu ada di kepala sekolah, kalau tidak mampu komite dan kepala sekolah juga di ganti”, tambah Fadli.

Bukan tanpa alasan, Fadli mengatakan, di Kota Jambi SMA kekurangan ruang kelas apalagi Mei 2023 sudah masuk PPDB ini persoalan waktu, lahan untuk SMA N 12 sudah ada.

“Apalagi alasannya, mereka tidak bisa bekerja tukar evaluasi minta ganti lagi PPK-nya,” tegasnya. (die)

Komentar

News Feed