Al Haris Tanam Cabai di Tebo

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris menanam cabai bersama Pj Bupati Tebo, Aspan dan warga Desa Giriwinangun, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Selasa (27/9/2022) pagi.

Pada kesempatan ini, Al Haris mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong disekitar untuk menanam tanaman cepat panen guna mengatasi kenaikan harga dan kerawanan pangan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi pemerintah desa Giriwinangun yang memanfaatkan tanah desa untuk bertanam cabai.

Menurut Al Haris sikap responsif seperti yang dilakukan pemerintah desa Giriwinangun patut diapresiasi dalam situasi harga pangan seperti saat ini.

“Luar biasa cepat mengambil keputusan, Saya apresiasi Kades dan jajaran ngambil keputusan tanam cabe, cabe ini barang konsumtif yang digunakan untuk bumbu dapur dan dapat dengan cepat menyebabkan inflasi. Saya bangga semangat luar biasa untuk pemdes dan warga disini,” kata Al Haris.

Sementara itu, Kepala Desa Giriwinangun Suranto mengatakan lahan desa kurang lebih 1 hektar tersebut sudah ditanami 5000 batang cabai.

“Ini lahan 1 hektar, 5000 sudah di tanam memanfaatkan lahan desa, ada cabe yang dipanen 3000 batang di lahan yang lain,” sebutnya. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar