oleh

Al Haris Buka Seminar Nasional Halal

Thehok.id – Seminar Nasional dan Muktamar Perkumpulan Dosen Muslim Indonesia (PDMI) yang membahas tentang rujukan pasar halal Internasional dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris. Seminar ini berlangsung di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (15/9/2022). Turut hadir dalam acara ini Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.

Seminar Nasional dan Muktamar PDMI ini dengan tema meningkatkan kapasitas Indonesia sebagai rujukan pasar halal Internasional ini, Al Haris berharap berdampak positif bagi dunia pendidikan dan produk halal, khususnya di Jambi.

“Mudahan kegiatan ini berdampak positif bagi dunia pendidikan dan produk halal Indonesia, Jambi khsusunya,” kata Al Haris.

Al Haris juga berharap peran dosen muslim membantu pemerintah untuk memperbanyak produk halal di tengah masyarakat.

“PDMI membuat acara yang dirangkai dengan tema memperkuat peran dosen dalam membantu pemerintah untuk memperbanyak produk halal, ini bagus saya kira, Indonesia ini dengan mayoritas muslim ini penting simbol halal ada ditengah masyarakat,” ujarnya.

Al Haris mengatakan, kedepannya perlu dilakukan pengujian terhadap rumah-rumah yang memproduksi kuliner dan siap saji yang dipasarkan.

“Perlu kita uji rumah-rumah yang menjual kuliner dan siap saji, kedepan dengan petugas yang diberikan kewenangan semakin banyak lembaga penguji produk halal dan kita nyaman untuk makan, tidak ada rasa was-was,” katanya. (die)

Komentar

News Feed