oleh

Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Pemprov Jambi Launching Program Sedekah Yatim

Tehhok.id – Pemerintah Provinsi Jambi melaunching program “sedekah yatim” dengan membagikan santunan kepada sekitar 2.000 anak yatim-piatu, di lapangan depan kantor Gubernur Jambi, Senin, (8/8/2022). Program ini dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriyah.

Kegiatan yang diikuti oleh anak-anak yang berasal dari panti asuhan, pondok pesantren, hingga sekolah umum ini sekaligus dirangkai dengan acara peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Jambi.

“Dalam rangka memperingati hari 10 Muharram kita memperingati dengan mengundang yatim-piatu hari ini Meskipun saya lihat bahwa kita belum sempurna dalam mengaturnya sehingga saya khawatir masih ada yatim-piatu yang belum diajak pada hari ini tapi gak papa karena permulaan yang penting kita sudah punya niat bagaimana mengajak yatim-piatu pada hari 10 Muharram ini untuk membahagiakan mereka,” ujar Al Haris usai kegiatan launching sedekah yatim.

Al Haris juga menjelaskan nantinya sebagai tindak lanjut gerakan launching sedekah yatim ini OPD maupun lembaga sosial dapat menyediakan kotak untuk sedekah Yatim-Piatu di lembaga masing-masing.

“Kita berharap kedepan teman-teman di OPD ataupun lembaga sosial dia punya kotak untuk sedekah yatim ini. Nanti tiap tahun kita lihat berapa pemasukan dari itu disamping kita punya donatur yang menyumbang untuk itu. Ini lebih uangnya nih saya cek ini lebih, karena saya tahu yang menyumbang itu banyak luar biasa nanti kita salurkan ke pondok-pondok yatim-piatu berikutnya,” pungkasnya. (die)

Komentar