oleh

Gubernur Jambi Al Haris Terima Tanda Penghargaan Lencana Pramuka Karya Bhakti

Thehok.id – Gubernur Jambi, Al Haris menerima tanda penghargaan “Lencana Pramuka Karya Bhakti”. Tanda penghargaan ini disematkan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol (Purn) Budi Waseso yang bertindak sebagai pembina upacara pada puncak peringatan Hari Pramuka ke-61 dan pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) XI/2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, Minggu (14/8/2022).

Momen pemberian penghargaan lencana Gerakan Pramuka Karya Bhakti itu berlangsung di hadapan 9.648 anggota Pramuka Penggalang peserta Jamnas XI/2022, termasuk 216 anggota Pramuka kontingen Kwarda Provinsi Jambi.

Hadir pada kegiatan itu Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

Gubernur Jambi dalam kegiatan itu juga didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman dan Asisten III Gubernur Jambi Jancik.

Tanda penghargaan lencana Karya Bhakti Gerakan Pramuka itu sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan komitmen Gubernur Jambi kepada pembinaan Gerakan Pramuka di daerah.

Pada kesempatan itu penghargaan juga diberikan kepada pembina dan perwakilan anggota Pramuka Jamnas XI/2022 yakni Lencana Melati, Lencana Dharma Bhakti serta penghargaan lainnya.

Jambore Nasional yang digelar masih dalam suasana Pandemi COVID-19 itu juga diikuti oleh 60 anggota Pramuka dari disabilitas yakni tuna rungu, tuna daksa, tuna netra dan tuna grahita.

Selain itu hadir pula perwakilan Pramuka dari beberapa KBRI di luar negeri serta anggota kepanduan dari negara sahabat seperti dari Inggris, Malaysia, Filipina dan lainnya.

Jambore Nasional merupakan kegiatan lima tahunan dengan peserta Pramuka Penggalang yang berusia 11-15 tahun sebagai wahana merajut persaudaraan, membina, melatih dan belajar dengan riang gembira.

Kegiatan tersebut tahun 2022 ini mengusung tema “Melalui kegiatan Jamnas XI/2022 kita wujudkan Pramuka yang ceria dan berdedikasi serta berprestasi”.

Ketua Kwarnas Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso mengapresiasi para gubernur dan kepala daerah yang terus mendukung dan memajukan Gerakan Pramuka di daerah masing-masing.

Upacara pembukaan Jamnas XI/2022 itu juga diakhiri dengan atraksi seni budaya yang bawakan oleh perwakilan peserta Jamnas dari beberapa Provinsi di Indonesia. (die)

Komentar

News Feed