oleh

Gubernur Jambi Al Haris Buka FLS2N PDBK Tingkat Provinsi Tahun 2022

Thehok.id – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK) tingkat Provinsi Jambi 2022 telah dibuka. Pembukaan lomba ini dilakukan secara langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris di Abadi Convention Center, Senin (1/8/2022).

Pada acara tersebut, Bunda PAUD Provinsi Jambi Hesnidar Haris, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra juga turut hadir. Acara ini diikuti oleh siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) se Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan FLS2N merupakan ajang untuk menghargai dan prestasi bagi siswa berkebutuhan khusus yang ia pelajari selama di bangku sekolah.

“Dibalik kekurangan yang tanpak dimata kita, mereka punya kelebihan luar biasa. Oleh karena itu sangat penting FLS2N untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa,” kata Al Haris.

Dikatakan Al Haris, dengan adanya ajang FLS2N ini siswa dapat menunjukkan bakat yang dimilikinya dan dapat membentuk karakter diri peserta.

“FLS2N ini tidak hanya sekedar untuk menemukan yang terbaik, tapi ajang ini wadah untuk membentuk karakter agar mereka mempunyai rasa percaya diri. Tunjukkan semua bakat yang ada, tunjukkan yang luar biasa kepada dunia,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Al Haris memberikan apresiasinya kepada guru di SLB .

“Terima kasih kepada guru yang bekerja luar biasa di semua SLB Provinsi Jambi, karena mendidik anak berkebutuhan khusus ini tidaklah mudah, karena butuh keseriusan,” tambah Al Haris lagi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra mengatakan FLS2N siswa berkebutuhan khusus tingkat Provinsi Jambi 2022 ini diikuti 81 orang siswa.

“81 pendamping, 21 juri dan 18 orang teknis, jadi semuanya 201 orang. Ajang FLS2N siswa berkebutuhan khusus tingkat Provinsi Jambi ini sebagai ajang seleksi untuk mengikuti FLS2N tingkat nasional akhir Agustus nanti,” kata Varial Adhi Putra. (die)

Komentar

News Feed