oleh

Al Haris Resmikan Pusat Informasi Konservasi Gajah (PIKG) Tebo

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris meresmikan Pusat Informasi Konservasi Gajah (PIKG) Tebo di Muara Sekalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Sabtu (6/8/2022).

Pj Bupati Tebo, Aspan, turut hadir mendampingi Al Haris pada kesempatan tersebut.

Al Haris mengatakan PIKG Tebo merupakan langkah nyata dalam upaya melindungi satwa khususnya gajah yang sudah mulai punah.

“Saya bangga sekali ini langkah nyata melindungi satwa yang sudah mulai punah, maka dari itu kita mendukung penuh langkah-langkah kita kembali mempertahankan gajah kita ini,” kata Al Haris.

Al Haris juga berharap PIKG Tebo dengan areal 4,5 hektar tersebut dikelola dengan baik sehingga juga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

“Ini arealnya luas, ini juga akan menjadi objek wisata baru. Walau namanya PIKG, saya minta bikin nama lagi yang mudah dikenal masyarakat, namanya Taman Gajah Tebo,” ujar Al Haris lagi.

Al Haris menyebutkan PIKG Tebo tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik baik mungkin, baik untuk penelitian dan pengembangan spesies, pengembangan ekowisata dan pengembangan ekonomi bagi warga.

“Lokasi ini juga akan bisa menjadi tempat penelitian. Kita berharap kepada semua element dapat mendukung PIKG ini, agar menjadi pusat kawasan gajah yang bisa dikembangkan dan berdasar baik tehadap ekonomi warga disini,” sebutnya. (die)

Komentar

News Feed