oleh

Al Haris Buka Musyawarah Kerja PMI Provinsi Jambi Tahun 2022

Thehok.id – Musyawarah kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi tanhun 2022 dibuka secara langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris. Acara ini berlangsung di Sang Ratu Hotel, Jumat (5/8/2022) malam.

Pada kesempatan tersebut, Al Haris mengatakan bahwa PMI memiliki peran yang luar biasa dalam menolong banyak orang.

“Saya sering menanyakan di rumah sakit kenapa belum operasi, ternyata alasannya masih menunggu darah. Ini bahasa ini sering muncul, artinya adalah fenomena ini sering muncul di rumah sakit kita orang mau operasi masih menunggu darah,” ujar Al Haris.

Menurut Al Haris, prestasi yang aat ini diraih PMI Provinsi Jambi tak terlepas dari peran serta ketua PMI yang juga merupakan anggota DPR RI Komisi VIII, Hasan Basri Agus.

“Ini tentu karena ketuanya (Hasan Basri Agus, red), prestasi itu kalau ketuanya tidak bergerak, tidak bisa juga. Ketuanya ini juga anggota DPR RI Komisi VIII, pas di bidang itu dan memang hobi menolong orang banyak,” kata Al Haris.

Dikatakan Al Haris, saat ini Provinsi Jambi masih belum mempunyai banyak bank darah dan masih banyak yang belum siap untuk melakukan donor darah, padahal peran masyarakat sangat dibutuhkan.

“Kita di Jambi belum punya banyak bank darah, belum banyak yang siap untuk mendonor darah, itu masalah kita. Saya berharap kedepannya ini sangat penting untuk rumah sakit di Jambi, saya juga berharap ke depan PMI dengan masyarakat yang yang lebih sadar untuk mendonorkan darah lebih banyak lagi agar stok tersedia,” tambahnya.

Ia menambahkan, tugas pemerintah lagi untuk mendukung PMI agar program-program bisa berjalan dengan signifikan terus.

Sebelumnya, Ketua PMI Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) mengatakan, beberapa saat yang lalu telah mengikuti Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dengan Ketum PMI, Jusuf Kalla.

Ditambahkan HBA, tanggal 14 Juni 2022 PMI Jambi telah menerima hibah dari Pemprov Jambi sebesar Rp 1,2 miliar yang akan digunakan untuk melaksanakan kepentingan kegiatan PMI Provinsi Jambi tahun 2022

“Beberapa saat yang lalu kita ketahui ada musibah Covid-19, kami sangat merasa berbahagia karena keberadaan kami (PMI, red) ini sangat diperhatikan betul oleh masyarakat, dan kami juga mendapatkan bantuan yang besar untuk kepentingan membantu masyarakat. Hal ini juga kami juga laporkan kepada Ketum saat Mukernas,” kata HBA.

Dirinya menambahkan pada kesempatan ini, PMI juga akan menjalin kerja sama dengan Baznas Provinsi Jambi.

“Mudah-mudahan apa yang kami susun untuk program yang akan datang akan membawa manfaat untuk masyarakat,” imbuhnya. (die)

Komentar

News Feed