oleh

Sempat Dirawat, 2 Jamaah Haji Embarkasi Batam Akhirnya Meninggal di Mekkah

Thehok.id – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam menyampaikan bahwa sebanyak 2 orang calon Jamah Haji Embarkasi Batam meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi.

“Untuk jamah Embarkasi Batam yang meninggal dunia sampai saat ini 2 orang,” kata Kepala Bidang Informasi dan Humas PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam, Abu Sufyan.

Hari ini, seorang calon haji atas nama Nursiah Darwis Cimpin (60) meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi pada pukul 09.45 Waktu Arab Saudi karena diabetes melitus dan jantung.

Calon haji dari Kabupaten Kampar Provinsi Riau tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit King Faishal Syisyah Arab Saudi.

Baca juga : Alami Masalah Kesehatan, Ratusan Jamah Haji Indonesia Jalani Safari Wukuf

“Jamaah kita yang meninggal dunia atas nama Nursiah Darwis Cimpin dari kloter 5 Embarkasi Batam dengan umur 60 tahun. Meninggal di Rumah Sakit King Faishal Syisyah Arab Saudi karena diabetes melitus dan jantung, dan tidak ada riwayat berapa lama di rawat di rumah sakit,” kata dia.

Dalam keberangkatan Nursiah ke Tanah Suci hanya seorang diri, tidak didampingi keluarga.

“Beliau berangkat sendiri tidak ada pendamping,” kata Abu.

Sementara itu, calon haji dari Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau atas nama Norlius Ilyas Intan Kayo (59) meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi karena respiratory diseases, pada tanggal 29 Juni 2022.

Baca juga : Kemenkes Pastikan Makanan Jamaah Haji Aman dengan Program TelePetugas

Almarhum Norlius Ilyas Intan Kayo meninggal dunia di Rumah Sakit Al Noer Makkah dan sempat mendapatkan perawatan selama tiga hari, sebelum dinyatakan meninggal.

Berdasarkan informasi dari petugas kloter di Arab Saudi, jenazah Norlius Ilyas Intan Kayo dan Nursiah Darwis Cimpin dimakamkan di pemakaman Sharae. (red)

Sumber : suara.com

Komentar

News Feed