oleh

Gubernur Jambi Al Haris dan Keluarga Shalat Idul Adha di Masjid Magatsari

Thehok.id – Pada momen hari raya Idul Adha 1443 H ini, Gubernur Jambi Al Haris dan Wakilnya, Abdullah Sani menjalani ibadah shalat id ditempat yang berbeda.

Gubernur Jambi, Al Haris beserta isteri dan anak melaksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriah/2022 M di Masjid Magatsari, Pasar, Kota Jambi, Minggu (10/7/2022).

Sementara itu Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani diketahui melaksanakan Salat Idul Adha 1443 H di Masjid Agung Al Fallah Kota Jambi.

Gubernur Al Haris dalam sambutannya mengajak kita semua untuk mensyukuri bahwa Indonesia telah mengirimkan jamaah hajinya walaupun jumlah terbatas sejak wabah Covid-19 melanda.

“Kita berdoa jamaah haji Jambi diberikan kesehatan dan dapat menjalan semua ibadah haji dan menjadi haji mabrur,” harap Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris, juga menjelaskan bahwa hari raya kurban umat muslim disunnahkan berkurban sesuai syariat Islam.

“Alhamdulillah kurban di Jambi yang akan ditunjukkan hari ini sudah melalui uji klinis, vaksinasi dan dinyatakan sehat dari wabah penyakit PMK,” tukasnya.

Pada shalat Idul Fitri di Masjid Raya Magatasari Pasar Kota Jambi, bertindak sebagai (Imam) KH Yahya H. A Qadir dan Dr. M. Bafadlan, LC. MA (khatib).

Para jamaah tampak memandati masjid dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (die)

Komentar

News Feed