oleh

Al Haris Gelar Rakor Terkait Kedatangan KASAD Jenderal TNI

Thehok.id – Guna menyambut kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Jambi, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono bersama Gubernur Jambi Al Haris serta Sekda Provinsi Jambi Sudirman dan unsur terkait melakukan rapat koordinasi terkait kedatangan KASAD, Senin (11/7/2022).

Dijadwalkan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman akan sampai di Jambi pada hari Minggu, (17/7/2022) dan akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan selama tiga hari di Jambi.

Dudung Abdurahman akan melaksanakan peninjauan lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), launching program ketahanan pangan di kabupaten Tebo dan peresmian Makorem 042/Gapu.

“Nanti KASAD akan datang ke Jambi untuk meninjau lokasi rawan Karhutla di Provinsi Jambi,” kata Supriono.

Lanjutnya, saat peninjauan lokasi Karhutla KASAD Dudung memantau bersama unsur Forkopimda Provinsi Jambi melalui udara menggunakan helikopter.

Selain itu, untuk mendukung program ketahanan pangan. Ada 200 hektare lahan di kabupaten Tebo yang akan dibuka untuk didayagunakan sebagi lahan pertanian.

“Sesuai dengan intruksi presiden semua komponen harus siap menghadapi kerisis pangan, kami mengambil momen itu dan memperdayakan lahan angkatan darat,” jelasnya.

Selanjutnya, langsung kembali ke Jambi dan melakukan pengarahan kepada para Babinsa dalam acara Apel Babinsa di RCC Kota Jambi.

Dihari berikutnya, Kasad direncanakan juga meresmikan Gedung Makorem 042/Gapu. “Nanti juga akan hadir Pangdam II/Sriwijaya serta seluruh Danrem di jajaran Kodam II/Sriwijaya,” tandasnya.

Bersamaan dengan itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan sangat menyambut dengan baik rencana kunjungan orang nomor satu di Angkatan Darat.

“Kita harus berbuat terbaik dalam menyambut beliau, oleh karena itu kepada OPD yang terkait agar benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya, ini menyangkut marwah Provinsi Jambi”, tegasnya. (die)

Komentar

News Feed