oleh

UPTD PPA Kota Jambi Minta Korban Pernikahan Sejenis Tak Dibully

Thehok.id – Adanya pernikahan pasangan sesama jenis di Jambi belum lama ini membuat heboh masyarakat. Pada pernikahan sesama jenis ini pengantin laki-lakinya yang notabene seorang perempuan menyamar sebagai pria. Hal ini terungkap karena pengantin perempuan yang baru mengetahui kenyataan yang sebenarnya merasa telah ditipu.

Perempuan berusia 28 tahun, warga Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, telah menjadi korban pernikahan sesama jenis. Dia menikah siri bersama Erayani, warga Lahat, Sumatera Selatan, yang mengaku pria dan berprofesi sebagai dokter

Kejadian ini terungkap dari Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) kota Jambi yang mendapat adanya laporan.

Baca juga : Bus Pembawa Calon Jemaah Haji Asal Merangin Kecelakaan di Batanghari

“Kami mendapat laporan dan rujukan dari UPTD PPA Provinsi untuk mendampingi korban karna korban berada di wilayah kota Jambi”, Kata Kepala UPTD PPA Kota Jambi Rosa Rosilawati belum lama ini.

Jelasnya, terakhir korban datang hari jumat (24/6) kemarin konseling kedua dengan psikolog, korban saat ini masih merasa trauma atas kejadian ini dan masih akan dikonseling lagi yang ketiga.

Baca juga : Polda Jambi Amankan 3 Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan penjangkauan kepada korban dan konseling dengan psikolog.

“Saya berharap agar masyarakat tidak membully korban, dan membantunya agar lebih cepat pulih psikisnya dan bisa hidup seperti biasa”, pesan Rosa. (red)

Sumber : ampar.id

Komentar

News Feed