Tak Pakai Atribut Lengkap, Al Haris Hukum Ratusan ASN Pemprov Jambi

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris memberikan hukuman kepada ratusan ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi pada Senin (20/6/2022). Para ASN ini diberikan hukuman karena tidak menggunakan atribut lengkap saat upacara kedisiplinan di halaman kantor Gubernur Jambi yang langsung dipimpin Al Haris.

Ratusan pegawai yang tidak menggunakan topi, ikat pinggang, sepatu tidak bertali dan tidak ada id card, barisannya dipisahkan.

Saat apel Kedisiplinan, Gubernur Jambi Al Haris sebelum memberikan amanat upacara mengintruksikan kepala OPD mendampingi pegawainya masing-masing.

Setelah itu, meminta kepala OPD mengabsen pegawainya yang hadir apel, serta meminta pegawai yang tidak beratribut lengkap untuk membentuk barisan baru.

Baca juga : Ditangan Al Haris, RSUD Raden Mattaher Jambi Akan Miliki Layanan Jantung dan Kanker

Kemudian Al Haris melakukan pengecekan terhadap pegawai yang tidak beratribut lengkap itu, lalu meminta kepala OPD nya untuk membeli atribut pegawainya tersebut.

“Yang tidak lengkap, sepatu atau topi, atau perlengkapannya, Kadisnya atau kepala bironya yang harus beli,” sebut Al Haris.

Al Haris menegaskan ia sengaja melihat kedisiplinan ASN dan kelengkapan atribut yang digunakan, karena sebagai abdi negara harus mempunyai kesadaran dan tanggungjawab terhadap status pegawai yang bertugas melayani masyarakat.

Baca juga : Opini Musri Nauli : Waktu

“Ini apel kedisiplinan dan kesadaran nasional, kita ini ASN yang bekerja untuk negara. Ketika pakai baju PDH baju kuning kaki, maka segala atribut yang melekat sesuai dengan Permendagri maka bapak ibu harus patuhi aturan itu semua, karena itu menyangkut harkat dan martabat ASN dan baju kebesaran ASN,” ujarnya.

Al Haris juga mengatakan jika ASN harus selalu disiplin. Selain itu Al Haris juga memberikan peringatan kepada ASN jika bulan depan saat apel kedisiplinan masih ada yang tidak menggunakan atribut lengkap maka akan ada sanksi yang diberikan.

“Sadari kita ini ASN yang harus jiwa disiplin, kita ini melayani masyarakat, kalau penampilan kita tidak disiplin bagai mana kita meyakinkan masyarakat. Yang belum lengkap, bulan depan kita kembali apel, kalau masih tidak disiplin, maka ada sanksi yang diberikan,” tegas Al Haris. (die)

Komentar