Pimpin Upacara HKN, Sekda Budhi : Tingkatkan Kedisiplinan dan Kinerja

Thehok.id – Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan pada hari ini, Jumat (17/6/2022) dipimpin secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono.

Upacara diikuti oleh seluruh pegawai Aparatus Sipil Negara (ASN) dan non ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Mengawali sambutannya, Sekda Budhi meyampaikan Apresiasi kepada petugas upacara hari ini dari Dinas Perpustakaan atas terlaksananya dengan baik upacara hari ini, dan apresiasi kepada seluruh peserta upacara hari ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono S.Sos MT menyampaikan makna tentang Hari Kesadaran Nasional bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya yang bertujuan untuk memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita berbenah dari hal-hal kecil. Mulai dari diri masing-masing seperti disiplin jam kantor, dan terus meningkatkan dan menjaga profesional sebagai pelayan masyarakat untuk kedisiplinan jam kerja masuk jam 08.00 pulang jam 04.00 itu harga mati, dan mekanismenya apabila kita terlambat 30 menit maka bayar 30 menit lebih lambat jam pulangnya” tuturnya.

Lebih lanjut Budi menyampaikan bahwa dengan meningkatkan kedisiplinan akan membawa perubahan yang lebih baik.

“Tingkatkan kedisiplinan guna tercapainya peningkatan kinerja tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung terwujudnya birokrasi yang efisien, efektif, dan rasional,” Budhi.

Terakhir Sekda Budhi menyampaikan kepada seluruh peserta upacara agar seluruh Kepala OPD dapat mewujudkan pemerintahan yang efektif, transparan, akuntabel, dan berorientasi.

“Kepada seluruh kepala OPD agar dapat mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif transparan akuntabel berorientasi kepada hasil berdasarkan perjanjian kinerja yang telah ditetapkan dan merupakan tolak ukur keberhasilan organisasi dan menjadi dasar penilaian dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah,” tutup Sekda Budhi. (adv)

Komentar