Komisi III DPRD Provinsi Jambi Tinjau Proses Pembangunan Jalan Tempino-Bulian

Thehok.id – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi meninjau proyek pembangunan infrastruktur jalan di kawasan tempino-Bulian pada Senin (20/6/2022). Dalam laporannya, proyek yang dianggarkan Rp 25 Miliar dari dana APBD Provinsi Jambi ini pengerjaannya sudah sampai 40 persen.

Peninjauan ini dilakukan oleh anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Evi Suherman dan Ivan Wirata.

“Kita hari ini melakukan peninjauan proses pembagunan jalan Tempino Bulian, ada pak Ivan juga di sini dari Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi. Kita bagi tugas, ada yang ke jalan ness, ada juga yang ke Betung Bedarah Kabupaten Tebo,” kata Evi.

Evi mengatakan, dari laporan yang disampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kepada Komisi III DPRD Provinsi Jambi, pengerjaan jalan tersebut sudah mulia berjalan sekitar 40 persen. Oleh karena itu, guna memastikan anggaran yang dikucurkan dari APBD tersebut tepat sasaran, mereka pun melakukan pengecekan langsung di lapangan. Apakah sesuai spek dan laporan yang disampaikan, atau malah sebaliknya.

“Jadi kita lakukan peninjauan jalan Tempino Bulian ini, karena anggaran nya cukup besar. Di sini kan jalan yang dibangun rigit beton yang tebal berlapis itu, dimana dianggarkan sebesar Rp25 Miliar, makanya kita cek langsung apakah sesuai atau tidak,” bebernya.

Dikatakan Evi, saat ini memang sudah dilakukan pengerjaannya, namun untuk mengukur dan menguji kesesuaian dengan laporan yang disampaikan Pemprov Jambi, mereka harus menghitungnya terlebih dahulu, sehingga belum bisa dilihat hasilnya saat ini.

“Saat ini memang sudah dilakukan pengerjaannya, tapi kita harus tetap cek dulu. Nanti setelah kita lihat, kita hitung dulu ketinggiannya berapa, ketebalannya sesuai spek tidak. Nanti hasilnya baru akan kita sampaikan,” tukasnya.

Hingga saat ini, dirinya bersama Ivan Wirata masih melakukan peninjauan dan pengecekan terhadap proyek pembangunan infrastruktur jalan Tempino Bulian, yang menyedot anggaran puluhan milliar dari APBD Provinsi Jambi itu. (die)

Komentar