Al Haris Tinjau Pembuatan Jalur Khusus Batubara

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris meninjau pembuatan jalan khusus batubara yang sudah mulai dikerjakan. Jalur khusus batubara dengan rute Koto Boyo-Tempino ini sepanjang 32 KM.

“Ini jalur khusus batu bara dari Koto Boyo ke Tempino sudah (Mulai dikerjakan), selanjutnya di Tempino sudah ada jalan Provinsi disitu,” kata Al Haris saat meninjau jalan khusus batubara di Koto Boyo, Selasa (14/6/2022).

Al Haris mengatakan akan meminta komitmen pengusaha batubara untuk serius membangun jalan rute dari Bajubang ke Pelabuhan Talang Duku.

“Lalu nanti kita minta pengusaha untuk serius membangun jalan dari Bajubang ke Talang Duku,” ujarnya.

Al Haris menargetkan jalur khusus batubara Koto Boyo-Bajubang-Tempino selesai dikerjakan akhir tahun 2022.

“Minimal disini sudah mulai kita mengurai kemacetan di Koto Boyo ini, mohon doanya isinya Allah Desember sudah selesai jalan ini sepanjang 32 Km untuk memindahkan jalur yang tadinya macet ke Tembesi BAtanghari semuanya pindah ke jalur ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Al Haris menuturkan Pemerintah Provinsi Jambi akan menaikkan kelas jalan khusus batubara menjadi kelas A dengan menganggarkannya pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah perubahan (APBD P) sebesar lebih kurang Rp 50 miliar.

Selain itu, Gubernur Jambi Al Haris juga mengusulkan ke Menteri Perhubungan untuk menyetujui pembangunan Pelabuhan Tenam di Batanghari.

“Pelabuhan Tenam ini nantinya akan kita gunakan juga sebagai angkutan air untuk mengangkut batubara, sehingga dari Pelabuhan Tenam akan langsung menuju Pelabuhan Talang Duku sebagai salah satu alternatif pengangkutan batubara di Provinsi Jambi,” sebutnya. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar