oleh

POPDA 2022 Resmi Dibuka, Al Haris Minta Atlet Junjung Sportivitas

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris membuka secara langsung Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Jambi 2022.

Pembukaan POPDA Provinsi Jambi 2022 berlangsung di GOR Kota Baru, Kota Jambi, Senin (23/5/2022).

Al Haris mengatakan, POPDA ini merupakan ajang untuk menunjukkan perkembangan atlet-atlet yang telah dibina di daerah masing-masing. Jika pembinaannya baik, maka akan muncul atlet-atlet berprestasi pada ajang ini.

“Kalau pembinaanya baik akan muncul prestasi atlet selama berlangsungnya Popda kali ini,” katanya.

Baca juga : Hadiri Pelantikan Pj Bupati, Edi Purwanto Minta Tegakkan 4 Pilar Kebangsaan

Al Haris juga menyebutkan dengan adanya POPDA ini akan lahir cikal bakal atlet berbakat Provinsi Jambi kedepannya. Terkait itu, Al Haris berharap atlet yang mengikuti POPDA melakukan yang terbaik dengan penuh sportivitas.

“Cikal bakal atlet itu berawal dari pelajar, ketika anak itu pelajar akan muncul bakat atletnya. Ini POPDA akan melihat cikal bakal atlet Jambi yang kelak akan menjadi berprestasi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Al Haris meminta agar pertandingan dilakukan dengan sportivitas dan berjiwa ksatria.

Baca juga : Gubernur Jambi Akan Pantau Kinerja Pj Bupati : Jika Melanggar Bakal Ditarik

“Harapan kami anak ku sekalian lakukan yang terbaik dengan penuh sportivitas, kita bertanding tentu ingin menang ingin juara tapi tetap jangan tinggalkan sportivitas kita, bahwa jiwa kesatria kita siap menang siap kalah,” tambah Al Haris.

Al Haris juga mengatakan atlet-atlet Jambi sudah banyak berpresrasi, tidak hanya ditingkat nasional tapi juga diajang olahraga Internasional.

“Kita liat animo dari anak kita luar biasa karena mereka sangat ingin punya prestasi dan bisa bersptetasi tingkat nasional. Pemprov membuka ruang agar anak Jambi merasa motivasi luar biasa, hari ini banyak anak Jambi meraih medali emas di Seagame, artinya Jambi juga mampu berprestasi ditingkat Intenasiol. Nanti kita jemput atlet kita yang ikut Seagame,” sebut Al Haris. (Die)

Komentar

News Feed