Gubernur Jambi Al Haris Terima Audiensi Bawaslu RI

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa Provinsi Jambi melalui Bawaslu Provinsi Jambi sudah siap untuk menyelenggarakan tahapan-tahapan Pemilu 2024. hal ini dikatakan Al Haris saat menerima Audiensi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia yang di dampingi tim Bawaslu Provinsi Jambi, bertempat ruang VIP Rumah Dinas Gubernur, Minggu (29/5/2022) pagi.

Audensi kali ini membahas persiapan daerah menghadapi pemilihan umum 2024, serta Bawaslu mengadakan rapat persiapan pembekalan tim seleksi Bawaslu untuk 25 Provinsi, yang dilaksanakan di hotel Abadi Suite.

Pemprov Jambi bersama Bawaslu Provinsi Jambi akan selalu berkerjasama dan bersinergi menghadapi persiapan persiapan tahapan pemilu yang perlu di persiapkan dengan baik dan sempurna, mulai dari anggaran, Pemprov juga menyediakan anggaran disamping pemerintah pusat juga menyediakan, untuk itu perlu perencanaan yang baik dan hubungan yang harmonis antara Bawaslu Pusat dan Bawasalu Provinsi.

“Suksesnya pemilu yang akan datang tergantung kebersamaan kita, untuk itu perlu dilakukan tahapan tahapan yang matang, antara Pemrov dan Bawaslu,” ujar Al Haris

Selain itu, Pemprov Jambi telah menganggarkan dana untuk persiapan pemilu melalui badan anggaran yang ada di DPRD Provinsi Jambi.

“Pemerintah Provinsi Jambi sudah mengajukan anggaran untuk persiapan pemilu pada tim bagar anggaran di DPRD Provinsi Jambi, mudah mudahan secepatnya disahkan,” jelas Al Haris.

Selanjutnya, Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bacja mengatakan, berdasarkan ketentuan Pasal 93 huruf c dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Bawaslu bertugas untuk mengawasi persiapan Penyelenggaraan Pemilu.

“Sehubungan dengan telah ditetapkannya jadwal tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024, maka dipandang perlu dilakukan pelaksanaan persiapan dalam penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Rahmat.

“Kita menyelenggarakan Rapat Persiapan Pembekalan Tim Seleksi Bawaslu mengundang Bawaslu 25 provinsi di Hotel Abadi Suite Jambi pada tanggal 28-30 Mei 2022,” pungkasnya.

Turut hadir pada Audensi, Lolli Sohenti, Puadi, Herwyn Jefler, Hielsa Malonda, Totok Hariyono, berserta Ketua dan anggota Bawaslu Provinsi Jambi, didampingi Asisten I Sekda Provinsi Jambi, Apani Saharudin, dan Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi M. Mukti dan Kepala Biro Hukum Provinsi Jambi, Ali Zaini. (die)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----

Komentar