Gubernur Jambi Al Haris Buka Seleksi Kafilah MTQ Tingkat Nasional, 162 Peserta Ikut Seleksi

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris membuka secara resmi seleksi Kafilah untuk MTQ ke 29 Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan. Pembukaan seleksi kafilah ini dilakukan di Hotel Rabu, Jambi, Selasa (17/5/2022).

Sebanyak 162 peserta ikuti seleksi Kafilah untuk Masubaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional 2022 dari Provinsi Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Al Haris menngatakan agar seleksi harus melahirkan kafilah yang hebat dan percaya diri untuk mengharumkan nama provinsi Jambi di kancah MTQ Nasional.

“Melalui seleksi ini harus melahirkan kafilah yang hebat, fokuskan melakukan pembinaan dan kepercayaan diri, tanamkan kepercayaan rasa mewakili provinsi Jambi,” kata Al Haris.

Al Haris menegaskan agar penjaringan kafilah untuk menjadi perwakilan Provinsi Jambi benar-benar selektif.

“Dalam memilih peserta jangan ada unsur KKN, kalau bagus ya bagus, kalau tidak singkirkan,” tegasnya.

Al Haris juga mengatakan membuka pintu untuk putra putri Jambi yang membela daerah lain untuk ikut bergabung dengan kafilah Jambi.

“Putra atau anak Jambi yang memperkuat provinsi lain, kita buka kesempatan untuk kembali ke Jambi. Usai ini TC nanti, pelatih fokus untuk melakukan pembinaan dan kepercayaan diri, tanamkan bahwa kita mewakili provinsi Jambi,” tambah Al Haris lagi.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi, Mukhtamar Hamdi mengatakan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia Pemerintah Provinsi Jambi perlu melakukan seleksi pemilihan Kafilah Provinsi Jambi untuk mengikuti MTQ Nasional Ke-XXIX Tahun 2022 di Provinsi Kalimatan Selatan.

Pelaksanaan seleksi berlangsung selama 3 hari dengan peserta sebanyak 162 orang dari 9 Kabupaten dan 2 Kota di Provinsi Jambi yang akan mengikuti berbagai macam perlombaan disetiap tingkatan. (Die)

Komentar