oleh

Gubernur Jambi Al Haris Akan Jadikan Seberang Kota Jambi Sebagai Kampung Wisata Religius

Thehok.id – Kawasan Seberang Kota Jambi kedepannya akan dijadikan sebagai kampung Wisata Religius mengingat masyarakat Jambi Kota Seberang memiliki potensi sosial budaya dan kearifan lokal yang harus terus dilestarikan.

Gubernur Jambi, Al Haris, saat menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komunitas Masyarakat Jambi Kota Seberang (KMJKS) Periode 2022-2027, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum’at (01/04/22) malam mengatakan bahwa kearifan budaya lokal di Seberang Kota harus tetap dijaga dan dilestarikan.

“Saya meminta kepada pengurus yang baru nantinya mampu membina dan merangkul baik seluruh pengurus maupun masyarakat Jambi Kota Seberang secara luas, karena kita ketahui bersama bahwa masyarakat Jambi Kota Seberang memiliki potensi, sosial budaya serta kearifan lokal spesifik yang harus tetap kita jaga dan lestarikan,” kata Al Haris.

Baca juga : Naik! Harga Pertamax di Jambi Jadi Rp 12.750

Al Haris mengapresiasi atas pengukukuhkan dan pelantikan pengurus KMJKS ini, semoga para pengurus dapat menjalankan organisasi ini dengan baik dan mengemban amanah, serta mewujudkan visi dan misi organisasi dengan baik dan jadilah mitra masyarakat dan mitra pemerintah.

“Saya mengajak KMJKS agar senantiasa memberikan sumbangsih pemikiran dan turut serta membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas wilayah serta mendukung program-program pemerintah sehingga pembangunan di Provinsi Jambi dapat terlaksana dengan baik,” tutup Al Haris.

Baca juga : BMKG : Musim Kemarau Akan Dimulai Mei Sampai Juli 2022

Ketua Komunitas Masyarakat Jambi Kota Seberang (KMJKS) Periode 2022-2027, Fakhrudin Razi, mengatakan sejarah berdirinya KMJKS ini berawal dan bergerak pada bidang kematian akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu terus berkembang ke bidang pendidikan sehingga muncullah pesantren yang ada di Kota Seberang, dan organisasi ini bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat orang Seberang. (Die)

Komentar

News Feed