oleh

Tinjau Banjir, Kemas Faried dan Wawako Bawa Tim Pembersih Drainase

Thehok.id – Kemas Faried Alfarelly (KFA) bersama Wawako Jambi Maulana meninjau banjir dipemukiman warga RT 11 Kelurahan Buluran Kenali Kecamatan Telanaipura pada Senin (21/3/2022).

Saat meninjau lokasi, tim pembersih dari Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Jambi juga langsung diturunkan untuk membersihkan drainase dari pasir dan batu yang sudah tebal.

“Sebagai tindaklanjut hasil kunjungan bersama Bapak Wakil Walikota Jambi, maka hari ini kita tindaklanjuti turunkan tim pembersih dari Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Jambi,” ujar Faried.

Namun demikian, pembersihan drainase ini merupakan tujuan jangka pendek untuk normalisasi dan mengoptimalkan fungsi drainase yang sudah menurun akibat tertutup pasir dan batu.

“Pembersihan saluran air sepanjang kurang lebih 400 meter, Inilah penyebab utama terjadinya Banjir di RT 11 Kelurahan Buluran kenali, kalau hujan Perumahan Griya Banjir. Dan akan dilanjutkan hari Selasa (22/03) ke titik lainnya sepanjang -+ 200 meter untuk normalisasi,” tambahnya. (Die)

Komentar

News Feed