oleh

Hadiri Pembukaan MTQ ke-52, Fadhil : Mari Budayakan Baca Tulis Al-Qur’an

Thehok.id – Acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Batanghari ke–52 disambut antusias oleh masyarakat. Dalam acara pembukaan MTQ tersebut, Bupati Batanghari M. Fadhil Arief datang didampingi istri beserta Wakil Bupati batanghari, H. Bakhtiar.

MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Batanghari ini dilaksanakan di Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari pada Senin (29/3/2022).

Selain para pejabat OPD dalam lingkup Batanghari, Kapolres Batanghari, AKBP M Hasan juga ikut bersama bupati dan disambut dengan tarian khas Sakapur Sirih.

Pada kesempatan itu, Fadhil Arief mengatakan, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membrantas buta aksara Al Qur’an sebagaimana yang diamanatkan dalam Perbup Nomor 12 Tahun 2017 dan Perbup Nomor 66 Tahun 2012, dan memberi amanat untuk membudidayakan baca tulis Al-Qur’an.

Selain itu Fadhil juga menyebutkan bahwa pelaksanaan MTQ yang mendekati bulan Ramadhan menjadi titik balik atau momentum bagi kita semua untuk mengevaluasi keimanan diri dan peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT serta melihat tingginya antusias masyarakat dalam menyemarakan kegiatan MTQ ini, menjadi amal ibadah bagi kita semua.

” Ayo kita perkuatkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari. InsyaAllah hidup kita menjadi damai dan tentram,” singkatnya. (red)

Komentar

News Feed