oleh

Fadhil : Demi Percepatan Laju Investasi, Kami Siap Fasilitasi Investor

Thehok.id – Peluang investasi pabrik Metanol di Batanghari menarik minat investor asing. Pemerintah Kabupaten Batanghari telah mengadakan pertemuan dengan investor asal singapura tersebut melalui zoom, Senin ( 7/3/2022).

M. Yani, seorang investor asal Singapura yang merupakan Founder/Chief Technologys and Excecutive Derector at one Biosys Group of Company, tertarik untuk membuka Pabrik Metanol dan pupuk dari batu bara di Batanghari.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Asisten II Setda Batanghari M Rifai, Representatif for ECO, efficient, environmental, clean and green energy technologies and system republic of Indonesian Eno Ridarto, Direktur Utama PT Bangun Energy Indonesia (BEI) dan Kepala Dinas Kominfo Amir Hamzah.

Dalam pertemuan zoom tersebut dibahas tentang peluang investasi dalam pembangunan pabrik Metanol dan pupuk dari Batu Bara yang akan dibangun di Batanghari.

Pemerintah Kabupaten Batanghari sangat mendukung datangnya para investor ke Batanghari, bahkan Bupati Batanghari M Fadhil Arif meminta agar proses tersebut dipercepat.

”Kita siap untuk memafasilitasi, baik itu perizinan maupun hal lain yang berhubungan dengan percepatan laju investasi daerah,” ujar Fadhil.

Ia juga mengatakan jika ada hambatan bagi para investor agar segera dibicarakan secepat mungkin, karena ia tidak mau ada hambatan untuk berinvestasi di Batanghari.

“Kami juga akan bantu Investor untuk sosialisasi,” ungkap Fadhil.

Fadhil masih menyebutkan, Pembuatan Pabrik Metanol akan memakan waktu yang cukup lama dan membutuhkan nilai investasi yang besar.

”Maka dari itu saya meminta untuk mepercepat pembuatan pupuk dari batu bara terlebih dahulu, karena Batanghari sangat membutuhkan pupuk tersebut,” tegasnya. (red)

Komentar

News Feed