oleh

Dewan Tinjau Drainase di Perumahan Griya

Thehok.id – Menindaklanjuti informasi dari warga terkait Drainase dipemukiman warga RT 11 (Perumahan Griya) kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Anggota DPRD Kota Jambi Dapil lll Kemas Faried Alfarelly (KFA) didampingi Camat serta dihadiri langsung oleh Wakil Walikota H Maulana turun lapangan di RT 11 Kelurahan Buluran Kenali kecamatan Telanaipura pada Sabtu (19/3/2022).

Pada kesempatan tersebut Kemas Faried melakukan dialog interaktif mendengarkan masukan dari masyarakt, tokoh agama, dan pengurus masjid.

“Kami menindak lanjuti kembali merespon dengan turun kelapangan di perumahan griya, dua hari belakangan ini di perumahan griya disaat curah hujannya tinggi selalu terjadi kebanjiran. Ada 3 rumah yang luar biasa dampaknya sampai lumpur masuk ke dalam rumah dan kita tinjau secara kasat mata dengan pak Wawako,dan pak Wawako segera mengintruksikan Kabid dinas PU untuk melakukan kajian teknis kenapa perumahan itu banjir,” kata Faried.

Berdasarkan hasil tinjauan di lokasi, Kemas Faried mengatakan akan segera meminta PUPR Kota Jambi untuk segera melakukan normalisasi drainase untuk mengoptimalkan fungsi dari drainase tersebut.

“Saya juga meminta dinas PU melalui Kabid, dan kita turun langsung tadi ternyata drainase itu sendimen tanah dan batu-batuannya sudah tinggi, insya Allah hari Senin ini akan diturunkan Tim teknis untuk melakukan normalisasi drainase untuk jangka pendek,dan untuk jangka panjangnya nanti kita minta photo udara terkait aliran drainase di lingkungan RT 11 dan kita cari penyebabnya kalau memang dibangun dan insyaAllah kalau bisa dibangun tahun depan atau akhir tahun ini akan kita rencanakan dulu,” tambah Faried. (Die)

Komentar

News Feed