Wujudukan Petani Cerdas, Bupati Batanghari Akan Ajukan Tiga Alat Berat

Thehok.id – Guna memaksimalkan hasil dari sektor perkebunan dan mewujdukan petani Batanghari yang cerdas, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhiel Arif berencana mengajukan tiga alat berat ke pemerintah pusat.

Alat berat tersebut nantinya akan digunakan oleh masyarakat, khursnya petani guna membuka lahan atau menggarap lahan perkebunan dan pertanian mereka. Termasuk membuka akses jalan.

Menurut Fadhiel Arif, alat berat yang akan diajukannya berupa Excavator dan grader. Dengan langkah ini, diharapkan petani di Kabupaten Batanghari akan dapat meningkatkan penghasilannya.

“Alat berat ini tidak hanya dapat digunakan untuk sektor perkebunan (kelapa sawit dan karet) tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk lahan pertanian,” katanya, Kamis (10/2/2022).

Ditambahkan Bupati Batanghari itu, program ini sebetulnya telah diajukan sejak 2021 lalu. Namun saat ini pihaknya masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

Menurutnya upaya ini perlu dilakukan mengingat mayoritas penduduk di daerah ini berpenghasilan dari perkebunan dan pertanian.

“Bila ini terealisasi akan dapat mempermudah akses petani untuk membuka atau menggarap lahan mereka, upaya ini dilakukan untuk mewujudkan petani cerdas,” tuturnya. (red)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar