oleh

Gubernur Jambi Al Haris : Acara Keagamaan Sarana Menambah Ilmu Agama

Thehok.id – Acara besar keagamaan menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan silaturahmi, selain untuk menambah ilmu pengetahuan. Gubenrnur Jambi Al Haris, Senin (21/2/2022) menghadiri Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad Shalallahu Alihi Wasalam (SAW) Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Muaro Jambi, yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Muaro Jambi.

Dalam acara tersebut, Al Haris menyampaikan apresiasinya kepada BKMT Kabupaten Muaro Jambi, karena telah menjadi salah satu lembaga dakwah bagi perempuan di Muaro Jambi.

“Peringatan acara keagaamaan seperti ini selain menjadi sarana untuk menggali dan menambah ilmu agama, juga menjadi momentum bagi umat islam untuk saling bersilaturahmi, mempererat persaudaraan dan persatuan, mengurai benang yang kusut, dan merajutnya kembali menjadi hamparan keharmonisan ukhuwah Islamiyah. Pengamalan dan penerapan hikmah peringatan Isra’ Mikraj dan hikmah peringatan keagamaan lainnya dalam kehidupan sehari-hari, merupakan hal terpenting sehingga kualitas sumber daya manusia yang beriman, berilmu, dan berakhlak dapat terwujud,” ujar Al Haris.

Baca juga : Ini Jadwal Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di Merangin

Al Haris berharap perayaan hari besar keagamaan ini tidak hanya menjadi transformasi spiritual tapi juga transformasi sosial yang senantiasa mengajak dalam hal kebaikan.

“Transformasi sosial adalah untuk mengajak kita semua untuk senantiasa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, dimulai diri sendiri yang akan berimbas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Berubah dari kesalahan menuju keshalehan, dari jalan gelap menuju terang, dari keterbelakangan menuju kemajuan, dari perpecahan menuju persatuan, serta meningkatkan kualitas hubungan antara sesame manusia,” ungkap Al Haris.

Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, mengatakan senantiasa mendukung penuh kegiatan kegiatan BKMT Kabupaten Muaro Jambi dengan turun secara langsung dari desa ke desa, sehingga harapannya BKMT Kabupaten Muaro Jambi lebih berkembang lagi dengan kegiatan kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat. (Die)

Komentar

News Feed