oleh

Geopark Kerinci Diusulkan Al Haris Jadi Geopark Nasional

Thehok.id – Pemerintah Provinsi Jambi saat ini tengah mempersiapkan Kerinci menjadi Geoheritage dan masuk dalam Geopark Nasional, sehingga Provinsi Jambi memiliki 2 geopark yaitu Geopark Merangin dan Geopark Kerinci. Pertimbangannya adalah adanya berbagai destinasi wisata yang ada di Kerinci, mulai dari Gunung Kerinci, Danau Kerinci, Danau Gunung Tujuh dan masih banyak lainnya yang bisa menjadikan Kerinci sebagai geopark nasional, terlebih Kerinci sudah menjadi branding pariwisata Provinsi Jambi.

“Kita mempersiapkan Kerinci menjadi geoheritage untuk masuk kedalam geopark nasional. Event ini bertujuan untuk mendukung Kerinci menjadi geopark nasional, karena kita mengetahui Kerinci memiliki wisata alam yang indah dan lengkap, mulai dari gunung, air terjun, danau sampai dengan hamparan teh yang luas,” ujar Al Haris saat melepas peserta Kerintji Mountain Bike Grand Fondo, Sabtu 26/2/2022.

Baca juga : Gubernur Jambi Al Haris Lepas Kerintji Mountain Bike Grand Fondo

Al Haris berharap masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh dapat menjaga keletarian alam dan mendukung penuh Kerinci sebagai kota wisata bagi Provinsi Jambi. Kedepannya berbagai event akan sering diadakan di Kerinci dengan tujuan memberikan multiplier effect pariwisata bagi masyarakat Kerinci sehingga membantu dalam meningkatkan perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Insha Allah, Provinsi Jambi akan menyelenggarakan 3 event nasional yang salah satunya adalah Festival Kerinci. Semoga dengan adanya event nasional di Provinsi Jambi dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata, karena sektor pariwisata menjadi salah satu andalan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh,” kata Al Haris.

Baca juga : Bersama Menteri Perdagangan, Gubernur Jambi Al Haris Tinjau Pasar Angso Duo

Al Haris mengharapkan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Pemerintah Kota Sungai Penuh melakukan kolaborasi dalam menyelenggarakan Festival Kerinci, karena Kerinci ini ada 2 wilayah yaitu Kerinci dan Sungai Penuh.

“Saya mengharapkan mulai dari sekarang Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Pemerintah Kota Sungai Penuh benar benar mempersiapkan Festival Kerinci ini dengan baik dan dikemas semenarik mungkin karena ini merupakan event nasional. Kita harus menarik para wisatawan sebanyak ke Kerinci ini dan membuat mereka terkesan, sehingga kedepannya akan banyak yang berkunjung ke Kerinci,” harap Al Haris.

Wakil Walikota Sungai Penuh, Dr. Alvia Santoni, S. E., M. M., mengharapkan event event besar seperti ini kedepannya bisa terus berlanjut di Kota Sungai Penuh. Kegiatan Kerintji Mountain Bike Grand Fondo ini merupakan salah satu upaya dalam mendatangkan para wisatawan ke Kerinci sebagai branding pariwisata Provinsi Jambi, sehingga nantinya masyarakat Kerinci dapat merasakan manfaat dari kehadiran para wisatawan, yaitu adanya perputaran kegiatan perekonomian yang berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Usai melakukan pelepasan peserta Kerintji Mountain Bike Grand Fondo, Al Haris meninjau stand pameran dan stand pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh. (Die)

Komentar

News Feed