oleh

Bupati Muaro Jambi Hibahkan Tanah ke Gubernur untuk Bangun Stadion

Thehok.id – Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi memberikan hibah tanah di kawasan Pijoan, Kecamatan Jaluko ke Pemerintah Provinsi Jambi. Penyerahan hibah tanah tersebut diberikan langsung oleh Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro dan diterima oleh Gubernur Jambi, Al Haris. Acara penyerahan hibab tahan tersebut dilakukan pada Senin (21/2/2022).

Tanah yang dihibahkan Pemkab Muaro Jambi tersebut seluas 110.100 m2.

Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muaro Jambi yang telah menyerahkan asetnya untuk keperluan pembangunan sarana olahraga bagi masyarakat Provinsi Jambi.

“Rencananya kita akan melakukan pembangunan sport centre berupa stadion olahraga, infrastruktur dan fasilitas olahraga lainnya yang merupakan salah satu upaya pembangunan pada bidang olahraga di Provinsi Jambi. Hal ini penting, karena selain melakukan pembinaan kepada atlet, pembangunan infrastruktur dan pembenahan fasilitas olahraga sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas olahraga dan memacu prestasi olahraga,” ujar Al Haris.

Al Haris menyatakan dengan adanya ketersediaan infrastruktur dan fasilitas olahraga dapat mendorong meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat, sehingga turut mendukung produktivitas kerja masyarakat.

“Kabupaten Muaro Jambi kami pilih karena letaknya yang strategis, saya berharap nantinya sport center ini akan digunakan oleh masyarakat dan juga sebenarnya apa yang pemerintah lakukan adalah untuk masyarakat, dengan adanya sport center ini nanti pengelolaannya akan kita kelola bersama antara Dinas Kepemudaan Olahraga Provinsi Jambi dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muaro Jambi,” kata Al Haris.

Al Haris menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi segera menindaklanjuti pengelolaan dan pemanfaatan aset dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. “Saya mengharapkan agar sport centre di Kelurahan Pijoan bisa segera dimulai pembangunannya, yang tentunya dimulai dari dokumen perencanaan, termasuk didalamnya aspek pembiayaaan pembangunannya,” pungkas Al Haris.

Sementara Bupati Muaro Jambi, Hj Masanah Busro, menyatakan jika dirinya sangat mengapresiasi terhadap langkah yang dilakukan oleh Gubernur Jambi. “Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bapak Gubernur Jambi, karena jika kami membangun sendiri menggunakan APBD Kabupaten Muaro Jambi membutuhkan anggaran yang besar lebih kurang Rp.35 miliar, sehingga kami sangat menyambut baik langkah langkah dari Bapak Gubernur Jambi,” kata Masnah.(adv)

Komentar

News Feed