Bupati Batanghari Fadhil Arief Resmikan Jalan Hasil Karya Bakti TNI 2021

Thehok.id – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief meresmikan jalan hasil dari Karya Bhakti TNI 2021. Sebagai program Karya Bakti TNI 2021, Pemerintah Kabupaten Batanghari telah menggelontorkan dana Rp 10.8 miliar untuk memperbaiki jalan yang berada dalam wilayah Kecamatan Maro Sebo Ilir dan Kecamatan Muara Bulian.

Ada tiga ruas jalan dengan total panjang 22.7 km yakni Jalan Desa Bulian Jaya hamparan 3-Desa Bulian Jaya hamparan 46 sepanjang 4,5 km. Kemudian, Jalan Desa Danau Embat Pall 7-Desa Tidar Kuranji sepanjang 6 km dan ruas Jalan Desa Terusan-Jalan Seberang Muara Bulian sepanjang 10.2 km.

Perbaikan infrastruktur merupakan program utama dalam kepemimpinan Fadhil-Bakhtiar yang berjuluk Batanghari Tangguh.

Tak ayal pembangunan jalan ini merupakan komitmen pemerintah untuk bisa mengentaskan kemiskinan di Batanghari melalui pembangunan infrastruktur.

“Peresmian jalan ini satu diantara program Batanghari Tangguh, kita memperbaiki infrastruktur yang ada di Batanghari. Tahun kemarin sudah mulai sedikit, mudah-mudahan tahun ini agak lebih banyak,” katanya.

Menurut Fadhil, pertumbuhan ekonomi di Batanghari sangat bergantung dengan kondisi infrastruktur. Apabila jalan ini baik, maka biaya produksi yang dikeluarkan petani akan lebih murah.

Begitu pula terhadap proses ke kebun atau proses mengangkut hasil kebun dan distribusi untuk pemasarannya akan menjadi lebih cepat dan mudah.

“Selama ini banyak buah-buah sawit terpaksa tidak bisa dijual karena akses jalan tidak memadai,” ucapnya. (red)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV7.

-----

Komentar