oleh

Al Haris : Pendamping FASI Tidak Perlu Iuran Lagi

Thehok.id – Terkait lomba Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat nasional yang akan diadakan di Palembang, Sumatera Selatan, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan secara tegas bahwa untuk keberangkatan pendamping lomba tidak perlu ada iuran kembali.

“Ini sudah kita proses kok, kalo dia minta lagi saya agak marah itu. Tolong jangan libatkan mereka,” kata Gubernur Al Haris, Senin (21/2/2022).

Baca juga : IRT di Bangko Serbu Mini Market

Menurutnya, hal ini berhubungan dengan masalah pendidikan. Oleh sebab itu apapun akan ia usahakan untuk keberangkatannya.

“Ini kan masalah pendidikan, kita bisa pakai dana BAZNAS. Kita boleh pakai dana Bank Jambi yang penting jangan memberatkan santri yang berangkat,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu BKPRMI Provinsi Jambi telah bertemu dengan Gubernur Al Haris, hanya saja untuk keberangkatannya beliau mengatakan tinggal dikoordinasikan lagi kepadanya.

“Nah, tinggal berangkatnya kapan, ngomong lagi ke saya,” tambahnya

Baca juga : Gubernur Jambi Al Haris Terima Hibah Tanah Dari Pemkab Muaro Jambi

Gubernur Al Haris juga mengatakan bahwa untuk keberangkatan akan membantu prosesnya. “Mobil Pemda kan ada, intinya untuk lomba tidak perlu biaya besar. Karena kan lombanya di Sumsel, tidak terlalu jauh,” tutupnya.

Sebelumnya pendamping lomba FASI yang akan berangkat mendampingi peserta FASI mewakili Provinsi Jambi di tingkat nasional dimintai iuran.

Iuran tersebut tidak lain untuk keperluan pendamping sendiri seperti makan, penginapan, dan lain sebagainya. Iuran tersebut hanya digratiskan bagi peserta yang akan berangkat ke ajang FASI tingkat nasional di Palembang Sumatera Selatan. (Die)

Komentar

News Feed