oleh

Al Haris : Pemerintah Provinsi Jambi Terus Jaga Stabilitas Ekonomi

Thehok.id – Pada Rapat Koordinasi Perdagangan se-Provinsi Jambi bersama Menteri Pedagangan RI, Muhammad Lutfi, pada Jum’at (25/2/2022), Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya menjaga stabilitas perekonomian ditengah pandemi Covid-19.

Permasalahan yang saat ini menjadi perhatian adalah kelangkaan minyak goreng dalam beberapa minggu terakhir. Dalam rapat tersebut, Al Haris meminta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, pengusaha dan distributor untuk tetap menjaga stabilitas harga.

“Permasalahan ini menjadi perhatian kita bersama, khususnya isu strategis terkait kenaikan dan kelangkaan minyak sayur. Saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, pengusaha, dan distributor untuk tetap menjaga stabilitas harga,” tutur Al Haris.

Baca juga : Gubernur Jambi AL Haris Tandatangani MoU Dengan UIN dan BPJS Ketenagakerjaan

Dikatakan Al Haris, hingga saat ini persediaan minyak goreng di Provinsi Jambi masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk itu masyarakat tidak perlu melakukan panic buying atau membeli secara berlebihan sehingga menyebabkan kelangkaan barang.

“Hari Kamis tanggal 24 Februari 2022 kemarin saya sudah mengadakan pertemuan bersama distributor minyak sayur yang ada di Jambi, dan hasilnya adalah untuk persediaan kebutuhan konsumsi minyak sayur di Provinsi Jambi dalam kondisi cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Saya berpesan, kepada masyarakat agar tidak melakukan panic buying atau membeli barang secara berlebihan sehingga menyebabkan kelangkaan barang, karena kondisinya dalam keadaan aman,” ungkap Al Haris.

Baca juga : Abdullah Sani : BLUD Harus Berikan Pelayanan Optimal Bagi Masyarakat

Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi, mengatakan, ingin memastikan stabilitas barang di beberapa daerah, termasuk Provinsi Jambi, sehingga sengaja berkunjung ke Provinsi. Lutfi mengharapkan, Pemerintah Provinsi Jambi bersama para pengusaha untuk terus menjaga stabilasi harga agar tidak terjadi kelangkaan barang.

“Stabilisasi harga harus tetap dijaga, baik itu melalui operasi pasar dan lain sebagainya. Pemerintah Provinsi Jambi harus benar benar mengawal dan melakukan intervensi pasar agar tidak terjadi lonjakan harga dan kelangkaan barang yang begitu signifikan sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” pungkas Lutfi. (Die)

Komentar

News Feed