oleh

Al Haris Ajak Generasi Muda Jadikan Museum Geologi Jadi Sarana Edukasi

 Thehok.id – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengajak para generasi muda menjadikan Museum Geologi Bandung ini menjadi sarana edukasi untuk mengenal sejarah geologi di Indonesia. Hal tersebut dikatakan Al Haris saat mengunjungi Museum Geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), bertempat di Bandung, Jawa Barat, Rabu (02/02/2022).

Usai melakukan MoU, MoA dan Perjanjian Kerja Sama, Al Haris secara langusng meninjau Museum Geologi Bandung yang menjadi salah satu ikon Kota Bandung dan merupakan museum terbaik se Asia Tenggara.

“Badan Geologi ini sangat luar biasa karena mempunyai Museum yang memiliki koleksi sangat lengkap, selain itu juga mempunyai data yang lengkap serta tampilan museum ini juga sangat menarik. Museum ini sangat penting untuk dijadikan seabagai bahan edukasi bagi para generasi muda kita mulai dari anak sekolah, mahasiswa dan lain sebagainya karena tidak hanya memiliki cerita tetapi disertai dengan bukti  sejarah yang lengkap dan komprehensif,” jelas Al Haris.

“Kita bisa menjadikan museum ini sebagai bahan pembelajaran untuk kita kedepannya sebagai asset, sehingga para generasi muda bisa mempelajarinya. Jangan sampai perubahan zaman dengan teknologi yang luar biasa saat ini membuat kita melupakan aset penting yang harus kita warisi bersama,” lanjut Al Haris.

Al Haris mengingatkan semua untuk terus mewarisi dan melestarikan aset yang ada, karena tentunya masih banyak lagi aset warisan di Indonesia yang belum tergali sehingga para generasi muda harus banyak lagi belajar dan melestarikan aset tersebut. (red)

Komentar

News Feed