oleh

Vaksinasi Covid-19 Booster Untuk ASN Kota Jambi Disetujui Komisi IV DPRD

Thehok.id – Terkait adanya vaksinasi Covid-19 Booster untuk ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jambi, Komisi IV DPRD Kota Jambi telah menyatakan setuju untuk dilakukan.

Hal ini mengingat stok vaksin yang tersedia masih cukup banyak dan sudah mendekati tanggal kadaluarsa. Jadi daripada dibiarkan hingga kadaluarsa lebih baik segera digunakan.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Jambi, Maria Magdalena, mengatakan bahwa kebijakan dinas terkait vaksinasi booster mungkin hal yang penting. Namun akan lebih baik lagi jika disalurkan langsung kepada masyarakat yang memang lebih membutuhkan.

“Yang kita pertanyakan adalah kenapa vaksinasi Covid-19 Booster ini baru diberikan saat hendak kadaluarsa” ungkapnya, Selasa (4/1/2022).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 di Kota Jambi sudah melebihi target.

“Vaksinasi sudah melebih target. Sedangkan vaksin yang dikirimkan ke Kota Jambi melebihi jumlah kebutuhan dengan jenis Moderna,” jelas Ida.

Vaksin Covid-19 yang akan dilakukan untuk booster ini jumlahnya sekira 2.000 dosis. Nantinya penyuntikan akan diawali untuk para lurah, camat, kepala OPD, dan pejabat eselon dua terlebih dahulu. (Die)

Komentar

News Feed