oleh

Tandatangani Kesepakatan Bersama, Gubernur Jambi Berharap ITS-NU Punya Ciri Khas

Gubernur Jambi Al Haris bersama rektor ITS-NU Lias Hasibuan saat penandatanganan kesepakatan bersama dengan ITS-NU (foto/ist)



Thehok.id  – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos., M. H, telah menandatangani kesepakatan bersama dengan Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS-NU) Jambi bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (31/01/2022). Kesepakatan tersebut berisi kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian , dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

 

“Alhamdulillah pada sore hari ini kita melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan ITS NU, tentunya kita mensyukuri ini semua. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberkahi acara ini untuk kepentingan umat dan pendidikan di Provinsi Jambi,” kata Al Haris. 


Dengan Adanya kesepakatan bersama ini. Gubernur Jambi berharap agar ITS-NU kedepannya dapat menjadi perguruan tinggi yang unggul dan mempunyai ciri khas tersendiri.


“Kesepakatan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan dan menjalin hubungan kelembagaan dalam menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga mampu meningkatkan dan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi bagi masyarakat, bangsa dan negara dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan fasilitas kedua belah pihak guna mengoptimalkan pengabdian kepada masyarakat,” terang Al Haris.


Selain itu kesepakatan bersama ini juga mencakup penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seminar, dan lokakarya serta peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia.


Al Haris menuturkan, kewajiban pemerintah adalah mendorong agar terciptanya percepatan pembangunan pada bidang sumber daya manusia di Provinsi Jambi karena salah satu poin pentingnya adalah untuk mendukung program dan visi misi Jambi MANTAP. 


“Dalam visi misi kami ada tiga poin penting yang pertama adalah pemantapan tata kelola pemerintahan yang baik, yang kedua pemantapan perekonomian daerah dan masyarakat, serta yang terakhir adalah memantapkan sumber daya manusia,” tutur Al Haris.


Haris mengungkapkan, ITS-NU adalah sebuah lembaga pendidikan yang terus mengembangkan pendidikan bagi anak didiknya di Provinsi Jambi dan pemerintah sangat mendukung hal tersebut.


“Semakin banyak perguruan tinggi di Jambi berarti memberikan dampak yang baik dalam pengembangan sumber daya manusia di Jambi. Setiap perguruan tinggi tentu berbeda-beda spesifikasinya. Saya mengharapkan ITS-NU memiliki program unggulan tersendiri nantinya yang mungkin berbeda dari perguruan tinggi lainnya di Provinsi Jambi,” ungkap Al Haris.


Al Haris juga bergharap agar kerja sama ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan kinerja ITS-NU Jambi sebagai penyelenggara pendidikan, peningkatan kualitas dan daya saing mahasiswa. Hal ini guna mempersiapkan sumber daya manusia di Provinsi Jambi serta meningkatkan performa dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Provinsi Jambi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.


Rektor ITS-NU Jambi, Prof. Dr. Lias Hasibuan, M. A., mengatakan semoga kesepakatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Jambi ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jambi, khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari Nahdlatul Ulama pada bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. (ika)

Komentar

News Feed