Konsumsi Daging di Negara Ini Ternyata Sangat Rendah

Thehok.id – Daging merupakan salah satu sumber protein yang sangat baik untuk tubuh. Namun tak semua kalangan bisa mengkonsumsi daging. Bahkan dibeberapa negar ini tingkat konsumsi dagingnya sangat rendah.

Beberapa negara dengan tingkat konsumsi daging yang rendah antara lain:

1. India

Di India, mayoritas penduduknya mempraktikkan vegetarianisme atau hanya mengonsumsi sedikit daging. Hal ini terkait dengan tradisi agama Hindu, dimana penghormatan terhadap hewan dipandang sangat penting.

2. Nepal

Di Nepal, mayoritas penduduknya juga mengonsumsi makanan yang berbasis sayuran dan biji-bijian. Beberapa makanan khas, seperti momo dan dal bhat, biasanya hanya menggunakan sedikit daging.

Baca juga : Makanan Khas Indonesia yang Terkenal di Dunia

3. Indonesia

Walaupun Indonesia dikenal sebagai negara dengan aneka ragam masakan daging, namun sebagian besar penduduknya hidup dari hasil tanamannya. Dalam tradisi makanan Indonesia, lauk daging dan ikan hanya digunakan sebagai pelengkap.

4. Kosta Rika

Penduduk di Kosta Rika cenderung lebih fokus pada konsumsi sayuran dan buah-buahan segar, sementara daging hanya menjadi opsi makanan yang kurang populer.

5. Israel

Tradisi makanan di Israel lebih banyak menggunakan bahan makanan dari sumber laut seperti ikan dan kerang. Meskipun demikian, tingkat konsumsi daging di Israel masih lebih rendah dibanding negara-negara Eropa dan Amerika Utara.

Baca juga : Cara Menyapih Anak dari ASI

Negara-negara ini menunjukkan bahwa pilihan untuk hidup dengan pola makan yang rendah daging bisa dilakukan meskipun terdapat perbedaan budaya, agama, dan kebiasaan makan yang berbeda. (*)

Komentar