Lansia yang Tenggelam di Bungo Ini Ditemukan Selamat

Thehok.id – Korban tenggelam di Sungai Hulu Batang Tebo, Bungo ditemukan dalam keadaan selamat. Korban yang merupakan seorang lansia berusia 5 tahun tersebut sebelumnya dikabarkan tenggelam saat sedang mencuci sayur rebung di sungai pada Rabu (7/9/2022) lalu.

“Berdasarkan kronologi awal yang kita terima, korban hilang di sungai saat mencuci sayuran. Jadi kita duga bahwa korban tersebut tenggelam karena beraktivitas di sungai,” kata Humas Basarnas Jambi, Luthfi, Jumat (9/9/2022).

Ia menyampaikan pada pukul 07.00 WIB Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Bungo, Polsek,TNI, BPBD Bungo, dan masyarakat melakukan pencarian dengan dua metode. Metode pertama tim melakukan penyisiran sungai dengan menggunakan perahu rafting. Metode kedua tim melakukan pencarian di tepi Sungai melalui jalur darat.

“Pada saat pencarian kita melakukan dua metode, ada yang menggunakan perahu rafting menyisir sungai tersebut, dan metode pencarian melalui darat di tepi sungai tersebut,” jelasnya.

Kemudian pada Pukul 09.15 WIB pencarian Tim SAR Gabungan membuahkan hasil, korban atas Nama Khaminah (75) Tahun ditemukan dalam keadaan selamat di tepi Sungai dengan Jarak kurang lebih 10 KM dari lokasi kejadian.

Saat ditemukan korban tengah dalam kondisi lemas dan segera dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan menuju Puskesmas Limbur.

Pada Pukul 10.30 WIB setelah korban dievakuasi menuju Puskesmas, Tim SAR Gabungan melakukan brifing penutupan Operasi SAR dan tim kembali ke kesatuan masing-masing. (red)

Sumber : jernih.id

Komentar