Terkait Kabar Pemeriksaan Kapolda Metro Jaya, Polri : Belum Ada Kabar

Thehok.id – Beredar kabar jika Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan menjalani pemeriksaan terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Namun hingga saat ini Polri mengatakan belum ada informasi mengenai hal tersebut dari tim khusus.

“Sampai dengan hari ini belum ada informasi dari timsus (Tim Khusus),” kata Dedi, Minggu 21 Agustus 2022.

Selain Fadil Imran, terdapat dua nama Kapolda lagi yang juga memperoleh isu serupa, yakni Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak.

Terkait kedua nama tersebut, Dedi juga menegaskan bahwa tidak ada informasi mengenai pemeriksaan kedua Kapolda tersebut.

“Iya, tidak ada info (soal pemeriksaan) dan sama-sama nunggu,” ucap Dedi.

Baca juga : Istri Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati : Ini Penyebabnya

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Dedi telah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya. Dengan informasi-informasi yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Polri, tutur Dedi menegaskan, sampai dengan saat ini masih terus berkomitmen mengusut perkara penembakan Brigadir J dengan profesional, akuntabel, dan transparan.

“Tim khusus terus bekerja. Mohon sabar dan dukungannya. Komitmen kami sejak awal mengusut perkara ini sampai tuntas dengan mengedepankan pendekatan Scientific Crime Investigation,” ucap Dedi.

Baca juga : Polri : Tidak Ada Bunker Rp 900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo

Dedi telah menegaskan Polri fokus untuk menuntaskan kasus pembunuhan berencana Brigadir J, khususnya terkait dengan pembuktian pasal yang sudah diterapkan.

“Timsus saat ini fokus untuk pembuktian pasal yang sudah diterapkan adalah 340 subsider 338 juncto 55 dan 56, fokus di situ. Pembuktian secara materil baik secara formil,” kata Dedi di Jakarta, Kamis (18/8).

Dedi mengatakan Timsus fokus untuk membuktikan perkara tersebut secara formil maupun materil. Sehingga dapat segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). (red)

Sumber : suara.com

Komentar