Truk Batu Bara vs Sepeda Motor, 2 Orang Meninggal

Thehok.id – Kecelakaan lalu lintas dengan melibatkan truk batubara kembali terjadi. Kali ini truk batubara terlibat kecelakaan dengan kendaraan roda 2 dan menewaskan 2 orang penumpangnya.

Kecelakaan ini terjadi di Desa Muaro Pijoan, Muaro Jambi dan Simpang Aro, Bulian, Batanghari, Minggu (3/7/2022).

Peristiwa tersebut dilaporkan warga pada Nomor Bantuan Polisi Via WhatsApp nomor 0853 60 555 222 yang kemudian direspon personel dengan langsung menuju ke dua lokasi kecelakaan tersebut.

“Akibat 2 peristiwa tersebut, 2 pengendara motor meninggal dunia,” kata Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Kompol Mas Edy.

Baca juga : Dipaksa Jadi Vegan, Bayi 18 Bulan Meninggal

Edy menjelaskan, kronologis sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas sepeda motor Honda Revo BH 3312 MF berjalan dari arah Muara Bulian menuju arah Jambi, pada saat di jalan lurus sepeda motor Honda Revo BH 3312 MF belok ke kanan.

“Pada saat sepeda motor Honda Revo BH 3312 MF sudah berada di lajur kanan, tiba-tiba dari arah belakang datang Mobil Truck Mitsubishi Canter BH 8808 NU dan menabrak bagian samping sepeda motor Honda Revo BH 3312 MF,” ungkapnya.

Baca juga : Arab Saudi Deportasi 46 Jamaah Haji Furoda

Sementara itu, di Jalan Lintas Jambi – Muara Bulian antara motor Yamaha Aerox BH 4780 VO melawan truk batubara Light Truck Toyota Dyna BH 8705 MK dengan kronologi kejadian motor menabrak dari belakang bagian truk batubara.

“Truk ini patah as rombong karena kelebihan beban ditabrak dari belakang karena berhenti di tempat gelap tanpa memasang segitiga pengaman,” terangnya.

Menurut Edy, kejadian serupa sebelumnya terjadi di Sarolangun, korban 5 orang luka-luka, kendaraan Avanza yang menabrak truk batubara dari belakang.

“Kasus kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas melibatkan kendaraan truk batubara, akan dilaporkan ke ESDM RI untuk sebagai bahan evaluasi untuk perusahaan batubara,” pungkasnya. (red)

Sumber : jernih.id

Komentar