Hery FR Resmi Daftar Calon Ketua PWI Jambi

Thehok.id – Calon Ketua PWI Jambi, Hery FR akhirnya menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia pelaksana Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (Konferprov PWI) Jambi. Penyerahan berkas dilakukan di sekretariat PWI Jambi di Kawasan Kota Baru, Kota Jambi.

Penyerahan berkas dilakukan oleh Hendry Nursal dan diterima langsung oleh Ketua Panpel Konferprov, Muhktadi Putra Nusa.

“Hari ini merupakan batas akhir, saya menyerahkan berkas pendaftaran bang Hery FR karena beliau sedang berada di luar kota. Untuk mengantisipasi keterlambatan yang dapat melewati batas waktu, maka saya mewakili beliau. Tadi diterima langsung oleh Ketua Panpel, bang Muhktadi Putra Nusa,” ujar Hendry Nursal, setelah menyerahkan berkas.

Hendry mengungkapkan, jika berkas pendaftaran yang diserahkan telah sesuai dengan syarat dan ketentuan di Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI yang berlaku.

Hendry juga menjelaskan, jika Hery FR telah memenuhi semua persyaratan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Jambi. Adapun syarat yang harus dipenuhi calon ialah seperti menjadi anggota Biasa PWI Jambi sekurang – kurangnya tiga tahun, pernah menjadi pengurus PWI Provinsi Jambi atau Kabupaten/Kota, serta memiliki sertifikat dan kartu utama kompetensi wartawan dari dewan pers.

Selain itu, calon juga harus menyerahkan surat pernyataan tidak sedang menjadi pengurus partai politik, surat pernyataan tidak sedang menjadi anggota organisasi wartawan lainnya yang berbadan hukum pers baik di tingkat nasional maupun daerah dan surat keterangan sehat jasmani dari Rumah Sakit, serta surat keterangan bebas Narkoba.

“Kita penuhi yang sesuai PD/PRT, selagi poin-poin ketentuan itu sesuai dilampirkan dalam berkas. Ketua panpel hanya menyebutkan bahwa jika ada kekurangan berkas, akan dikomunikasikan kepada kami,” tegas Hendry Nursal.

Terkait rencana PWI Pusat yang akan mengambil alih konferprov PWI Jambi, Hendry mengaku menyerahkannya pada panitia. Ia hanya menjalankan ketentuan untuk menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia.

“Iya hari ini ada pernyataan resmi dari DK PWI Pusat agar konferprov Jambi dibatalkan lalu meminta pengurus PWI Pusat untuk mengambil alih pelaksanaan Konferprov Jambi. Intinya kami menyerahkan berkas sesuai ketentuan, yang lainnya tidak,” tandasnya. (die)

Komentar