Wah! Ternyata Ini Manfaat Bekam Buat Tubuh

Thehok.id – Banyak manfaat terapi bekam yang belum diketahui masyarakat. Tertapi yang berasal dari Timur Tengah ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti berikut ini:

1. Memperlancar sirkulasi darah

Menurut pakar kesehatan di Resolution Health, salah satu dari banyak manfaat bekam adalah meningkatkan aliran darah Anda.

Para ahli mengatakan hisapan dari cangkir meningkatkan sirkulasi ke area di mana cangkir ditempatkan. Aliran darah tambahan ke area itu dapat membantu meredakan ketegangan otot dan meningkatkan perbaikan sel.

Setelah itu, Anda akan merasakan manfaat kesehatan dari sirkulasi darah yang lancar, salah satunya mengurangi munculnya selulit.

2. Mengeluarkan racun dari tubuh

Manfaat kesehatan lainnya dari bekam adalah membantu tubuh Anda membuang racun. Meskipun tubuh bisa mengeluarkan racun secara alami, bekam membantu proses tersebut dengan mengeluarkan racun yang masih terperangkap di dalam tubuh Anda.

Para ahli di Resolution Health mengatakan bekam membantu tubuh membuang racun yang menumpuk melalui sistem limfatik, yang bertanggung jawab untuk menghilangkan racun dan limbah tubuh Anda.

3. Meredakan stres dan ketegangan

Salah satu metode yang digunakan oleh terapis bekam adalah menggerakkan cangkir hisap di kulit tubuh, biasanya di area punggung.

Saat terapis Anda menggeser cangkir di kulit Anda, sistem saraf parasimpatis Anda akan terlibat. Cara ini mendorong relaksasi yang mendalam untuk bergerak ke seluruh tubuh Anda.

Terapi ini juga dapat membantu meredakan migrain dan peradangan secara instan, serta rasa sakit lain yang mungkin Anda derita.

4. Membantu menyembunyikan noda pada kulit

Pakar kesehatan di Resolution Health juga mencatat kemampuan bekam untuk mengatasi bekas luka dan noda pada kulit.

Peningkatan aliran darah memungkinkan tubuh Anda membuang racun, mengembalikan sirkulasi limfatik, dan membantu menghilangkan edema (kelebihan cairan) yang membantu mengurangi munculnya jaringan parut.

Penelitian telah menunjukkan efek positif bekam pada stretch mark dan bekas luka, bahkan di area yang jauh dari area di mana cangkir diterapkan.

Bekam juga bisa membantu mengatasi varises dan vena laba-laba, karena membantu aliran darah dan oksigen di area yang bermasalah. (red)

Sumber : suara.com

Komentar