Merangin Akan Bangun Bandara Perintis

Thehok.id – Bupati Merangin, Mashuri saat ini tengah menjajaki rencana pembangunan bandara perintis di Kabupaten Merangin.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, usai melakukan loby dan pembahasan Momerandum of Understanding (MoU), dengan Ketua Yayasan Sekolah Aviasi Indonesia (IAS) H Zulkiflie Abbas di Gedung Granadi Lt 3 Jakarta Selatan, Selasa (07/06/2022).

“Sebelum kita punya Bandar Udara Perintis, terlebih dahulu kita siapkan para tenaga-tenaga akhlinya, dari putra dan putri Kabupaten Merangin sendiri,’’ ujar Mashuri.

Baca juga : Al Haris : Pemprov Jambi Siapkan Jalur Alternatif Untuk Angkutan Batu Bara

Rencananya Bandara perintis tersebut akan dibangun di kawasan Desa Langling atau di sekitar kawasan jalur dua depan Kodim 0420 Sarko.

Rencana mengenai pembangunan bandara perintis ini dibenarkan oleh Kadis Pendidikan Merangin Nasution dan Kadis Perhubungan Syafrani.

Mashuri menjelaskan, kedepannya akan ada anak-anak dari Kabupaten Merangin yang sekolah di IAS, sehingga Kabupaten Merangin akan memiliki tenaga Air Traffic Control (ATC) dan Aerodrome Flight Information Service (AFIS).

Setelah anak-anak tersebut menyelesaikan pendidikannya di IAS lanjut bupati, mereka sudah bisa langsung dikerjakan di Bandara-bandara Perintis yang ada di Indonesia, termasuk di Bandara Udara Perintis Kabupaten Merangin nantinya.

Baca juga : Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan

Untuk itu bupati mengharapkan kapada putra dan putri Merangin yang berminat bekerja di bandara udara, baik itu yang lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas, maupun yang sudah sarjana, bisa mendaftarkan diri di IAS. (red)

Sumber : pariwarajambi.com

Komentar