Uji Nyali di Jembatan Gantung Setinggi 632 Meter di Vietnam

Thehok.id – Kamu suka tantangan dan uji nyali? Mungkin jembatan kaca yang baru diresmikan di Vietnam ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang suka tantangan dan uji nyali.

Sebuat jembatan kaca gantung sepanjang 632 meter di Vietnam baru saja diresmikan pada Sabtu (28/5/2022). Jembatan ini berdiri di atas ngarai dengan ketinggian 150 meter di Provinsi Son La, barat laut ibu kota, Hanoi, Vietnam.

Dikutip dari Reuters, Selasa (31/5/2022), jembatan kaca gantung itu bernama Bach Long atau yang dapat diterjemahkan sebagai “Naga Putih”.

“Saya tidak berani melihat ke bawah karena saya takut ketinggian,” kata salah satu pengunjung, Vi Thi Thu, yang memberanikan diri berjalan di jembatan itu setelah pembukaan resmi pada Sabtu (28/5/2022) lalu waktu setempat.

Baca juga : Bingung Mau Kuliah? Kamu Perlu Lakukan Hal Ini Agar Masuk Jurusan yang Tepat

Kaca yang digunakan untuk jembatan memiliki tiga lapisan, masing-masing setebal 40mm, dan dapat menampung hingga 450 orang sekaligus, menurut pernyataan dari pemilik fasilitas.

Jembatan ini memiliki panjang 290 meter di antara dua puncak di kedua sisi ngarai serta ditambah jalur sepanjang 342 meter di sisi tebing sehingga total panjangnya menjadi 632 meter.

Sebelumnya, Guinness World Records mendaftarkan jembatan berlantai kaca sepanjang 562 meter di Qingyuan, provinsi Guangdong, China, sebagai yang terpanjang di dunia.

“Ada teknik tertentu yang diperlukan untuk membangun jembatan itu ke sisi tebing namun untuk mempertahankan semua unsur alam, kehijauan, bebatuan, itu merupakan proyek yang luar biasa,” kata perwakilan dari Guinness World Record Glen Pollard yang menghadiri upacara pembukaan.

Baca juga : Mahasiswa UI Ciptakan Gas Metana dari Selada Air

World Record Association (WRA), juga badan sertifikasi rekor, telah mendaftarkan jembatan Bach Long sepanjang 632 meter itu sebagai jembatan terpanjang di dunia.

Pengunjung lain pada acara pembukaan mengatakan dia dengan cepat dapat mengatasi rasa gugup saat berjalan di jembatan.

“Awalnya membuat Anda panik, tetapi kemudian jika Anda berjalan di sekitar 10 panel kaca, perasaan itu hilang,” kata Tran Xuan Tinh. (red)

Sumber : suara.com

Komentar