Sudah 3 Hari Siswa SMAN 3 Muaro Jambi Mogok Belajar : Tuntut Kepsek Mundur

Thehok.id – Siswa SMAN 3 Muaro Jambi kembali melakukan aksi menuntut agar Kepala Sekolah mundur. Kali ini siswa SMAN 3 Muaro Jambi melakukan aksi mogok belajar. Sudah 3 hari siswa mogok belajar terhitung sejak Kamis (19/5/2022) hingga Sabtu (21/5/2022).

Aksi ini merupakan aksi lanjutan dari demo beberapa waktu lalu yang menuntut agar Kepala Sekolah SMAN 3 Muaro Jambi Novrita Suryani mundur dari jabatannya.

Salah seorang siswa SMAN 3 Muaro Jambi yang namanya tak ingin disebutkan mengatakan bahwa mereka sudah tak ingin lagi dipimpin oleh Kepala Sekolah sekarang, makanya siswa terus melakukan aksi untuk meminta Kepsek mundur.

Baca juga : Sah! HBA Besok Dilantik Jadi Pj Bupati

“Kami sudah tak ingin lagi dipimpin Kepsek ini, karena tidak bisa memajukan sekolah,” ujar salah seorang siswa.

Tak hanya itu, siswa yang lainnya juga mengatakan jika mereka akan melakukan aksi ini sampai waktu yang belum ditentukan hingga Kepsek mundur.

“Kami sudah 3 hari mogok belajar dari hari Kamis kemarin, tidak ada siswa yang datang ke sekolah untuk belajar,” tambah siswa lain yang namanya juga tak ingin disebutkan.

Baca juga : Investasi Bodong di Merangin Rugikan Korban Hingga Rp 8 Miliar

Untuk diketahui, sebelumnya sudah beberapa kali siswa SMAN 3 Muaro Jambi melakukan aksi untuk meminta Kepala Sekolah mereka, Novrita Suryani mundur dari jabatannya. Bahkan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria juga sudah meminta Kepsek mundur dengan hormat akrena tidak baik jika dipecat.

“Intinya penggembokan (demonstrasi) ini terjadi karena siswa tak senang dengan Kepsek. Untuk itu, kita meminta kepada Kepsek untuk mengundurkan diri dengan hormat karena tidak baik kalau ada pemecatan,” katanya, Senin (25/4/2022). (Mit)

Komentar