Hadiri Pengukuhan Adat Kades di Taman Rajo, Masnah : Pilkades Usai, Jangan Ada Lagi Perdebatan

Thehok.id – Pengukuhan adat Kepala Desa se-Kecamatan Taman Rajo dihadiri secara langsung oleh Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro. Acara ini berlangsung di halaman kantor camat taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at (13/05/2022).

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas PMD Kabupaten Muaro Jambi Syaifullah. S.Ag, serta jajaran Kepala OPD lainnya, Camat Taman Rajo Joni Erlintas, M.Pd, Kapolsek Maro Sebo IPTU Wiwik Utomo, Kasubsektor Taman Rajo IPDA Nurhadi. SE.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Lembaga Adat Kab. Muaro Jambi H. Amrullah, S.Ag. MM. Dan dalam agenda Acara ini dilakukan juga Pelantikan Bunda PAUD dalam wilayah Kecamatan Taman Rajo oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro. SE. M.Tr.IP.

Dalam sambutan dan arahannya Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro. SE. M.Tr.IP mengatakan agar jangan ada lagi kandidat yang masih berdapat.

“Saya ucapkan selamat kepada Datuk Datuk yang sudah di kukuhkan menjadi ketua lembaga adat desa di desa masing masing. Dan juga saya sampaikan setelah Pilkades selesai semuanya, jangan ada lagi antara kandidat yang masih berdebat. Marilah kita sama sama kembali bersatu dan membangun desa bersama-sama”, pungkasnya.

Camat Taman Rajo Joni Erlintas, M.Pd juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas terlaksananya Pengukuhan Adat Kepala Desa Se Kecamatan Taman Rajo, harapan nya Datuk Datuk yang sudah dikukuhkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Ketua Lembaga Adat Kab. Muaro Jambi H. Amrullah, S.Ag. MM dalam sambutannya berpesan agar Kepala Desa yang telah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan adat yang ada.

“Datuk sebagai kepala pemerintahan disebut Kepala desa dan juga sebagai pemangku kepala adat dalam gelar Datuk penghulu. Datuk yang sudah di Lantik sebagai kepala adat di desa masing masing dapat melaksanakan tugasnya dengan sesuai adat yang ada” pungkasnya. (adv)

Komentar