Hadiri Pelantikan Pj Bupati, Edi Purwanto Minta Tegakkan 4 Pilar Kebangsaan

Thehok.id – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto turut menghadiri pelantikan 3 Penjabat (Pj) Bupati yang dilantik hari ini, Minggu (22/5/2022) di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Dengan dilantiknya 3 Pj Bupati ini secara resmi, Edi berharap agar ketiganya dapat bekerja dengan baik dan dapat menegakkan dan menjaga 4 pilar kebangsaan.

“Saya berharap 3 Pj Bupati dapat menegakkan dan menjaga 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika)”, Kata Edi kepada media ini.

Selain itu, Edi meminta Pj Bupati segera berkonsolidasi dengan OPD sampai ke tingkat Kades untuk membahas RPJMN, RPJMD Provinsi dan RPD sarolangun.

Evaluasi pejabat dengan sistem meritokrasi bukan kleptokrasi.

Lanjut Edi, perlu juga para Pj Bupati memperhatikan 7 indikator kesejahteraan Nasional ( Anggak Kemiskinan, Angka Pengangguran, Angka Kematiam Ibu Melahirkan, Angka kematian bayi, indeks pembangunan manusia, Pendapatan perkapita dan Gini Rasio).

“Semangat Reformasi birokrasi yg bebas dari korupsi”, tutupnya.

Untuk diketahui ketiga Penjabat Pj Bupati yang baru saja dilantik yaknu Hendrizal (Pj Bupati Sarolangun), Aspan (Pj Bupati Tebo) dan Bachyuni Deliansyah (Pj Bupati Muaro Jambi). (Die)

Komentar