Bachyuni Hadiri Peresmian Bus Wisata Trans Siginjai

Thehok.id – Bus wisata Trans Siginjai tujuan Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi ke Candi Muaro jambi telah remi beroperasi. Peresmian ini dihadiri oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah pada Rabu (25/5/2022).

Launching pembukaan rute baru Bus wisata Trans Siginjai Jambi tersebut diresmikan secara langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris dan dihadiri oleh Plt. Kadishub Provinsi Jambi H. Ismed Wijaya, EGM Bandara Sultan Thaha Jambi dan Forkopimda di ruang lingkup Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Al Haris, mengatakan bahwa peresmian bus pariwisata ini dilakukan guna untuk mempermudah akses perjalanan wisatawan saat tiba di Provinsi Jambi menuju Candi Muaro Jambi.

“Semoga dengan diresmikannya bus ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang ingin berkunjung ke Candi Muaro Jambi,” ujar Al Haris saat launching bus wisata Trans Siginjai di lapangan parkir Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi.

Ia menyebutkan para wisatawan hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp 5 ribu memakai bus wisata Trans Siginjai dan dapat menikmati perjalanan selama satu jam menuju Candi Muaro Jambi.

“Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perhubungan baru menyediakan dua bus wisata. Bila jumlah wisatawan meningkat akan kita tambah lagi,” sebutnya.

Ia menjelaskan tujuan adanya angkutan wisata bus trans Siginjai agar dapat memberikan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan wisata serta mendorong kelancaran mutu pelayanan jasa angkutan yang tertib, aman lancar, serta nyaman.

“Penggagasan Bus Trans Siginjai ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata di Provinsi Jambi. (adv)

Komentar