Anak Ridwan Kamil Masih Belum Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian

Thehok.id – Anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hanyut di Sungai Aare Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, saat ini Polisi dan Tim SAR akan melanjutkan proses pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz.

Sejak menerima laporan soal hilangnya kontak dengan Emmeril pada Kamis pukul 11.00 siang waktu setempat (sekira pukul 17.00 WIB).

KBRI Bern segera melakukan koordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency lineSwiss, serta sejumlah rumah sakit terdekat di Kota Bern.

“Pihak polisi dan SAR akan melanjutkan pencarian. Mohon doanya,” katanya, mengutip dari Antara.

Pada hari yang sama, Kepolisian Kota Bern telah mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial (all possible spots) sepanjang sungai Aare, dari pukul 10.00-15.00 waktu setempat.

“Per tanggal 26 Mei 2022 pukul 18.00, proses pencarian yang dilakukan oleh tim SAR setempat belum berhasil memperoleh hasil yang diharapkan,” demikian bunyi keterangan tertulis KBRI Bern.

Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas hari ini, Jumat, (27/5/2022), mulai pukul 09.00 pagi sampai selesai.

“KBRI Bern bersama Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta akan terus memantau perkembangan pencarian Saudara Emmeril,” ujar KBRI. (red)

Sumber : Suara.com

Komentar