Ketika Polisi Warga SAD Binaan Kapolda Jambi Pulang Kampung

Thehok.id – Bintara Polri Rekrutmen Proaktif (Affirmative Action Sub Jalur Wilayah/Suku Pedalaman) Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, berhasil membina 3 warga Suku Anak Dalam (SAD) menjadi polisi lewat pendidikan pembentukan Bintara Polri TA 2021.

Bripda Seri, Bripda Perbal, Bripda Jeni, 3 polisi dari warga SAD yang bertugas di Polres Bungo, Polres Merangin dan Polres Sarolangun itu, akhirnya pulang kampung.

Tujuan mereka pulang kampung di Desa Pematang Kabau, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jumat (15/4/2022), adalah untuk membantu pembangunan di sana. Mereka turut membantu dan mengawal pembuatan sumur bor di perumahan SAD desa tersebut.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, menjelaskan, ke 3 bintara Polri dari warga SAD ini, sengaja diturunkan untuk membantu pembangunan kampung suku anak dalam.

Baca juga :Seorang Pemuda di Merangin Tenggelam di Sungai Tembesi

Salah satu kegiatan, ialah pengerjaan sumur bor di perumahan atau pemukiman SAD Kelompok Singosari (Kecinto) Temenggung Aprizal, Desa Pematang Kabau.

“Hari ini mulai pengeboran pertama. Dan sudah dapat, kira kira 15 meter kedalaman. Untuk pembuatan sumur bor dibutukan waktu kira kira 10 hari,” jelas Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Selain itu, sambungnya, ke 3 bintara itu juga diminta Kapolda Jambi untuk mengajar anak-anak SAD membaca dan menulis.

“Tujuan lain ialah memotivasi warga SAD untuk lebih maju dan percaya diri,” tuturnya.(red)

Baca juga : Diduga Terkontaminasi Bakteri, Jajanan Kinder Ditarik Dari Peredaran

Komentar